Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dana Nasabah Kaya, Citibank: Obligasi Pemerintah dan Reksadana Lebih Diminati

Retail Bank Head Citibank N.A. Steven Suryana mengatakan jumlah nasabah wealth management Citibank terus bertumbuh hingga Agustus 2020 dibandingkan dengan kondisi akhir 2019.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 22 September 2020  |  16:09 WIB
Chief Executive Officer Citibank, N.A. Indonesia Batara Sianturi memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan, di Jakarta, Senin (6/11). - JIBI/Dedi Gunawan
Chief Executive Officer Citibank, N.A. Indonesia Batara Sianturi memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan, di Jakarta, Senin (6/11). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Citibank N.A. Indonesia memproyeksi bisnis wealth management berupa obligasi pemerintah dan reksadana akan tumbuh lebih baik dibandingkan deposito yang terus mengalami penurunan suku bunga.

Retail Bank Head Citibank N.A. Steven Suryana mengatakan jumlah nasabah wealth management Citibank terus bertumbuh hingga Agustus 2020 dibandingkan dengan kondisi akhir 2019. Dana kelolaan wealth management di Citibank juga dinilai masih menunjukkan kestabilan meskipun pasar sedang volatil.

Steven menjelaskan saat ini portfolio wealth management Citibank terdiversifikasi antara obligasi pemerintah dan reksadana. Obligasi pemerintah pun sangat diminati nasabah karena memberikan regular income dan imbal hasil yang masih menarik.

"Income dan imbal hasil obligasi pemerintah jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan deposito atau tabungan," katanya kepada Bisnis, Selasa (22/9/2020).

Di sisi lain, Citibank juga melihat tren peningkatan di kelas aset reksadana. Investor saat ini dinilai sudah tidak berfokus kepada jumlah kasus Covid-19, tetapi mulai melihat potensi pemulihan pasar, terutama dengan perkembangan vaksin yang positif.

Selain itu, stimulus dari bank-bank sentral di seluruh dunia, serta potensi pemulihan ekonomi pada 2021 juga meningkarkan kepercayaan investor pada produk reksadana.

"Kami melihat bahwa bisnis wealth management akan tumbuh lebih baik lagi di tahun 2021, jika dibandingkan dengan deposito yang menunjukkan tren penurunan suku bunga," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan citibank deposito
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top