Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dilantik Jokowi Jadi Ketua LPS, Ini Profil Purbaya Yudhi Sadewa

Pemilik nama dan gelar lengkap Dr. Purbaya Yudhi Sadewa, Ph.D ini sempat menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi sebelum berlabuh di LPS menjadi nahkoda lembaga tersebut.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 23 September 2020  |  14:09 WIB
Purbaya Yudhi Sadewa. Istimewa
Purbaya Yudhi Sadewa. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Purbaya Yudhi Sadewa resmi menjadi Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan terhitung tanggal 24 September 2020. Hal ini dipastikan usai dia mengucap sumpah jabatan di depan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/9/2020).

Lantas, siapa sosok Purbaya Yudhi Sadewa?

Pemilik nama dan gelar lengkap Dr. Purbaya Yudhi Sadewa, Ph.D ini sempat menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi sebelum berlabuh di LPS menjadi nahkoda lembaga tersebut.

Di Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Purbaya bertugas menyelenggarakan koordinasi dan sinkronisasi perumusan, penetapan, dan pelaksanaan serta pengendalian pelaksanaan kebijakan Kementerian/Lembaga yang terkait dengan isu di bidang kedaulatan maritim dan energi.

Saat ini Purbaya juga tercatat sebagai komisaris PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) sejak 10 Januari 2017. Tugasnya mengawasi dan memberikan arahan di bidang manajemen risiko, serta mengawasi dan mmeberikan arahan bidang umum dan hubungan dengan pemangku kepentingan perusahaan.

Dikutip dari laman Inalum, Purbaya lulus dari Institut Teknologi Bandung di Bidang Teknik Elektro dan meraih gelar Doktor dalam bidang Ekonomi dari Purdue University, Indiana, Amerika Serikat.

Selama pengalaman kariernya, Purbaya pernah menjabat sebagai Kepala Danareksa Research Institute, Staff Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Direktur PT Danareksa (Persero), Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategis Kantor Staff Kepresidenan dan terakhir menjabat sebagai Deputi I Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lps purbaya yudhi sadewa
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top