Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jangkau Kelas Menengah, Bhinneka Life Rilis Program Lintera

Perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia meluncurkan program terbaru perusahaan yaitu Lintera atau Lingkungan Sejahtera.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  05:00 WIB
Direktur Bhinneka Life Rully Safari (dari kiri), Dirut Mandiri Inhealth Iwan Pasila, Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh, Direktur PT Avrist Assurance Anna Leonita dan Ketua Umum APJII Jamalul Izza saat penandatanganan perjanjian kerja sama di Jakarta, Selasa (15/1/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Direktur Bhinneka Life Rully Safari (dari kiri), Dirut Mandiri Inhealth Iwan Pasila, Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh, Direktur PT Avrist Assurance Anna Leonita dan Ketua Umum APJII Jamalul Izza saat penandatanganan perjanjian kerja sama di Jakarta, Selasa (15/1/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia meluncurkan program terbaru perusahaan yaitu Lintera atau Lingkungan Sejahtera.

Lintera menjadi salah satu strategi pemasaran Bhinneka Life untuk menjangkau pasar kelas menengah seiring dengan pertumbuhan kualitas hidup masyarakat kelas menengah yang terus meningkat. 

Direktur Utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono mengatakan program Lintera merupakan salah satu strategi pemasaran perusahaan yang utama untuk menjangkau pasar kelas menengah yang tersebar meluas dari kota hingga ke desa.

Program Lintera juga sekaligus menjadi jembatan kegiatan literasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memiliki perencanaan keuangan sejak dini dengan didukung oleh produk-produk asuransi yang sangat terjangkau serta memberikan manfaat maksimal untuk kelangsungan masa depan setiap generasi penerus bangsa," katanya melalui siaran pers, Kamis (8/10/2020).

Melalui program ini masyarakat akan dikenalkan dengan produk asuransi perseroan dengan harga terjangkau dan memadai tetapi memiliki manfaat besar.

Program Lintera mempunyai mekanisme dengan melakukan jalinan kerja sama antara agen asuransi perseroan dengan masyarakat mulai dari level terkecil yaitu rumah tangga dan RT/RW.

Program Lintera juga menyiapkan mekanisme untuk level di atasnya di mana agen asuransi dapat bekerja sama dengan kelompok-kelompok masyarakat di level kelurahan/desa, kecamatan, hingga kabupeten/kota.

Sisi lain, merujuk data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat hasil Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLIK) pada tahun 2019 menunjukkan indeks literasi keuangan mencapai 38,03% dan indeks inklusi keuangan 76,19 persen.

Angka tersebut meningkat dibanding hasil survei OJK 2016 yaitu indeks literasi keuangan 29,7 persen dan indeks inklusi keuangan 67,8 persen.

Untuk itu, melalui program Lintera ini juga diharapkan dapat meningkatkan indeks literasi keuangan di Indonesia khususnya untuk asuransi jiwa.

Disamping itu untuk mengoptimalkan program Lintera, Bhinneka Life juga meluncurkan program R to R (Recruited to Recruit) sebagai salah satu strategi pendukung peningkatan jumlah tenaga pemasar yang dapat menjadi perwakilan di kota-kota berpotensi atau memperluas jaringan pemasaran.

Melalui program R to R, Bhinneka Life pun memberikan peluang usaha untuk para mitra pemasaran dalam membangun bisnis Agency yang sustainable dan professional yang dapat memberikan manfaat yang maksimal dalam jangka waktu panjang bagi para mitra usaha.

Sebagai informasi, sampai dengan kuartal II/2020 agen pemasar Bhinneka Life berjumlah lebih dari 13.000 orang atau bertumbuh sekitar 28% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yaitu berjumlah lebih dari 10.000 agen pemasar. 

Peluncuran program Lintera dan R to R dilakukan ditengah kegiatan road show virtual event ZoomBa (Zoom Bareng Manajemen Bhinneka Life) yang diselenggarakan di 10 Kantor Pemasaran Regional perseroan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi jiwa
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top