Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Baru Sebulan, Penyaluran Dana PEN BNI Syariah Capai Separuh Target

BNI Syariah berkomitmen untuk menyalurkan dana pemerintah dalam bentuk pembiayaan dengan leverage hingga dua kali dari dana penempatan atau setara Rp2 triliun dalam tempo 6 bulan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  21:36 WIB
Karyawan menghitung uang rupiah di Kantor Bank BNI Syariah di Jakarta, Senin (24/2 - 2020)
Karyawan menghitung uang rupiah di Kantor Bank BNI Syariah di Jakarta, Senin (24/2 - 2020)

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah menggenjot penyaluran pembiayaannya dari dana dari program pemulihan ekonomi nasional (PEN). Baru sebulan sejak penempatan, penyaluran kredit dari dana PEN telah mencapai Rp1,1 triliun.

Corporate Secretary PT Bank BNI Syariah Bambang Sutrisno menyampaikan perseroan mendapatkan penempatan dana PEN sebesar Rp1 triliun. Selanjutnya, BNI Syariah berkomitmen untuk menyalurkan dana pemerintah dalam bentuk pembiayaan dengan leverage hingga dua kali dari dana penempatan atau setara Rp2 triliun dalam tempo 6 bulan.

Dia menyampaikan sampai dengan Oktober 2020, penyaluran pembiayaan dari dana PEN telah mencapai Rp1,1 triliun. Dengan demikian, perseroan masih menyalurkan pembiayaan dari dana PEN sekitar Rp900 miliar agar mencapai target penyaluran dana PEN yang ditempatkan.

"Sampai dengan Oktober sudah tersalur Rp1,1 triliun. Dengan dana PEN sebesar Rp1 triliun dan leverage dua kali, maka masih kurang Rp0,9 triliun sampai dengan lima bulan ke depan," katanya, Senin (12/10/2020).

Di tengah permintaan pembiayaan yang lesu akibat pandemi, BNI Syariah membidik sektor-sektor yang masih memiliki potensi dalam menyalurkan pembiayaan. Dengan demikian, target penyaluran pembiayaan dari dana PEN optimistis dapat tercapai.

"Strategi kami yakni mencari sektor yang masih bertahan dalam masa pandemi yaitu konstruki, energi, perdagangan, ritel, dan konsumsi," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembiayaan bni syariah pemulihan ekonomi
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top