Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, BNI Sudah Salurkan Kredit Rp21,1 Triliun dari Dana PEN, Mayoritas untuk KUR dan Fintech Indonesia Banyak Dilirik Investor Global, Ini Alasannya

Berita BNI sudah salurkan kredit Rp21,1 triliun dari dana PEN, mayoritas untuk KUR jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Selasa (27/10/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  19:08 WIB
Sejumlah warga beraktivitas menggunakan sepeda di depan gedung BNI, Jakarta.  - Dokumen BNI
Sejumlah warga beraktivitas menggunakan sepeda di depan gedung BNI, Jakarta. - Dokumen BNI

1. BNI Sudah Salurkan Kredit Rp21,1 Triliun dari Dana PEN, Mayoritas untuk KUR

Penyaluran kredit dari penempatan dana pemerintah atas program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang dilakukan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. telah mencapai Rp21,1 triliun atau 93,78% dari target.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan sebanyak 70% penyaluran kredit program PEN tersebut dominan ke segmen kecil terutama melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR). BNI mendapatkan tugas dari pemerintah untuk menyalurkan PEN dalam bentuk penyaluran pinjaman modal kerja pada pelaku usaha yang berorientasi ekspor, padat karya, dan ketahanan pangan.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Erick Thohir Tunjuk Eks Direktur BNI Jadi Bos Jamkrindo

Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN menetapkan Putrama Wahju Setyawan sebagai Direktur Utama PT Jamkrindo, perusahaan penjaminan di bawah naungan Indonesia Financial Group atau IFG.

Berdasarkan sumber Bisnis, penetapan Putrama sebagai Direktur Utama Jamkrindo berlangsung pada hari ini, Senin (26/10/2020). Dia menggantikan Randi Anto yang sebelumnya menjadi pucuk pimpinan Jamkrindo.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Fokus Tambah Pencadangan, BNI Bukukan Laba Rp4,32 Triliun

Pembentukan pencadangan yang lebih konservatif membuat laba PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI) pada kuartal III/2020 anjlok 63,9% dibandingkan periode sama tahun lalu (year on year/yoy) menjadi Rp4,32 triliun.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan perseroan memilih untuk membentuk pencadangan yang lebih konservatif untuk memperkuat fundamental keuangan bank dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi di masa mendatang.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Fintech Indonesia Banyak Dilirik Investor Global, Ini Alasannya

Indonesia merupakan salah satu pemain kunci berkembangnya perusahaan teknologi finansial (fintech) di Asia Tenggara atau Southeast Asia (SEA).

VP of Investments dari perusahaan modal ventura besutan Telkom Group MDI Ventures Aldi Adrian Hartanto mengungkap bahwa pandemi Covid-19 memang berpengaruh terhadap iklim bisnis para perusahaan fintech.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Tagih Klaim, Nasabah WanaArtha Life hingga Bumiputera Turun Ke Jalan

Sejumlah nasabah asuransi tercatat melakukan aksi langsung untuk menagih klaim yang belum kunjung terbayarkan. Meskipun terdapat risiko di tengah pandemi Covid-19, aksi tetap dilakukan karena dana itu sangat diperlukan.

Terbaru, pada Jumat (23/10/2020) sejumlah nasabah PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (WanaArtha Life) mendatangi Istana Bogor untuk meminta perlindungan Presiden Joko Widodo atas nasib polis mereka. Seperti diketahui, pembayaran klaim WanaArtha terkena imbas dari kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni kredit kur jamkrindo ajb bumiputera 1912 fintech Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top