Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Finance Tawarkan Bunga Kredit Mobil Rendah. Mulai 2,99 Persen

Untuk mendongkrak pembiayaan untuk roda empat bekas, BCA Finance bekerja sama dengan Garasi.id memberikan promo uang muka mulai dari 25 persen
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 04 November 2020  |  07:00 WIB
Ilustrasi leasing kendaraan bermotor - www.raceworld.tv
Ilustrasi leasing kendaraan bermotor - www.raceworld.tv

Bisnis.com, JAKARTA - PT BCA Finance memangkas suku bunga kredit mobil baru untuk momentum bangkitnya permintaan pembiayaan kendaraan seiring dengan dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian yang mulai mereda.

"Bunga per minggu lalu kami turunkan lagi karena kami selalu siap untuk membantu bangkitnya industri otomotif kita," jelas Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim kepada Bisnis, Selasa (3/11/2020).

Paling anyar, bunga kredit mobil baru di BCA Finance untuk tenor 1 tahun hanya 2,99 persen. Kemudian 3,49 persen untuk tenor 2 tahun, untuk tenor 3 tahun sebesar 3,69 persen, dan 4,29 persen untuk tenor 4 tahun.

Tak berhenti di situ, demi berakselerasi lebih cepat dalam mendongkrak pembiayaan, Roni pun mengungkap bahwa pihaknya juga berencana menelurkan produk pembiayaan mobil baru dengan tenor hingga 8 tahun, yang kini masih dalam kajian.

Adapun untuk mendongkrak pembiayaan untuk roda empat bekas, BCA Finance bekerja sama dengan Garasi.id memberikan promo uang muka mulai dari 25 persen.

BCA Finance mematok suku bunga 8,25 persen untuk kredit mobil bekas dengan tenor 1 hingga 3 tahun, dan 9 persen untuk tenor 4 tahun.

"Portfolio pembiayaan mobil baru kami 70 persen, sisanya 30 persen mobil bekas. Jadi, mobil baru memang masih jadi tumpuan utama," tambahnya.

Harapannya, beragam penawaran menarik ini mampu kembali mendongkrak penyaluran bulanan rata-rata kredit BCA Finance yang sebelumnya akibat pandemi bahkan sempat terpuruk hanya di Rp433 miliar pada Juli 2020.

Pada Agustus 2020, penyaluran sempat naik ke kisaran Rp700 miliar, dan kembali naik pada September 2020 dengan angka hampir menyentuh Rp1 triliun, sehingga akumulasi pembiayaan baru hingga kuartal III/2020 mencapai Rp11,2 triliun.

Sementara terkait program restrukturisasi kredit, anak usaha PT Bank Central Asia Tbk. ini telah merealisasikan permohonan relaksasi dari para nasabahnya yang terdampak pandemi sekitar 20 persen dari total portfolio, dengan nilai di kisaran Rp8 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance bunga kredit bca finance leasing kredit kendaraan
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top