Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Pandemi, Layanan Transfer Gratis Flip.id Naik Dua Kali Lipat

Peningkatan kebutuhan tersebut tercermin dari pertumbuhan pengguna layanan keuangan berbasis online. Salah satunya Flip.id, aplikasi yang menyediakan layanan transfer gratis antar bank.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 05 November 2020  |  13:32 WIB
Layanan transfer dana Flip.id dan DBS Indonesia - Istimewa
Layanan transfer dana Flip.id dan DBS Indonesia - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 mengubah cara masyarakat melakukan transaksi keuangan. Kini semakin banyak masyarakat yang memerlukan ketersediaan teknologi untuk memfasilitasi transaksi keuangan secara online.

Peningkatan kebutuhan tersebut tercermin dari pertumbuhan pengguna layanan keuangan berbasis online. Salah satunya Flip.id, aplikasi yang menyediakan layanan transfer gratis antar bank.

Flip.id mencatat adanya peningkatan pengguna sebanyak hampir 100 persen atau dua kali lipat selama pandemi berlangsung dibandingkan sebelum pandemi terjadi.

CEO Flip.id Rafi Putra Arriyan mengatakan pihaknya melihat peningkatan kebutuhan masyarakat untuk melakukan transaksi kirim uang secara online, yang sebelumnya lebih banyak didominasi penggunaan ATM. 

Selain itu, pandemi juga membuat banyak orang memperketat pengeluaran mereka, sehingga layanan transfer antar bank gratis yang ditawarkan oleh Flip.id bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi pengeluaran

"Hal ini terlihat dari jumlah pengguna Flip.id yang semakin meningkat di era pandemi," katanya, dalam keterangan resmi pada Kamis (5/11/2020).

Untuk memenuhi kebutuhan transfer antar bank dari masyarakat yang kian meningkat, Flip.id menggandeng PT Bank DBS Indonesia sebagai mitranya. Solusi teknologi yang dimiliki DBS Indonesia, yaitu DBS RAPID memungkinkan Flip.id untuk dapat menjalankan proses transfer antar bank bagi nasabahnya dengan lancar dan tanpa hambatan.

DBS RAPID mengintegrasikan pemrosesan secara real time terkait pembayaran, dan mempermudah transaksi bisnis di jaringan (ekosistem) mereka.

Pemenuhan transaksi real time tidak hanya meningkatkan efisiensi untuk nasabah korporasi Bank DBS Indonesia dan penghematan biaya, tetapi juga memberikan pengalaman dan menempatkan nasabah korporasi perseroan sebagai pemimpin pasar di industrinya.

Melalui layanan perbankan korporasi DBS RAPID, Bank DBS Indonesia memungkinkan nasabah korporasi untuk dapat mengubah alur kerja operasionalnya menjadi digital dengan proses yang lancar tanpa hambatan.

"Kami selalu berupaya untuk membantu nasabah korporasi kami dalam melakukan bisnisnya, salah satunya Flip.id. DBS RAPID memungkinkan koneksi langsung antara sistem Flip.id dengan sistem Bank DBS Indonesia, sehingga Flip.id dapat memberikan instruksi untuk transaksi langsung dari sistem mereka tanpa harus melakukan login ke portal internet banking," ujar Husin Hartono, Head of Sales Global Transaction Services Bank DBS Indonesia.

Demikian pula, Angela Thenaria, Head of Institutional Banking Group 4 Bank DBS Indonesia, mengatakan pihaknya berupaya menyediakan layanan-layanan perbankan korporasi yang mengakomodir kebutuhan nasabah korporasi. Hal ini memudahkan nasabah dalam menjalankan bisnisnya.

Salah satunya bermitra dengan PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi atau Flip.id yang telah menjadi nasabah perseroan sejak 2019. 

Dengan adanya kerja sama ini, Flip.id dan PT Bank DBS Indonesia dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan transfer antar, secara online.

Selain itu, pengguna aplikasi Flip.id kini dapat melakukan transfer bebas biaya dari atau ke Bank DBS Indonesia. Hal ini juga memperkuat posisi Flip.id sebagai pemimpin pasar teknologi finansial untuk transfer antar bank.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dbs transaksi elektronik transaksi online Transaksi Nontunai
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top