Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Terpopuler, Bos OJK dan Chatib Basri Dukung Bunga Acuan Turun. Ini Sinyal BI dan Satgas Sebut Libur Panjang Akhir Tahun Bisa Ditiadakan

Berita bos OJK dan Chatib Basri dukung bunga acuan turun jadi berita terpopuler hari ini, Senin (16/11/2020).
Karyawan keluar dari pintu salah satu gedung Bank Indonesia di Jakarta, Senin, (20/1/2020).  Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan keluar dari pintu salah satu gedung Bank Indonesia di Jakarta, Senin, (20/1/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

1. Bos OJK dan Chatib Basri Dukung Bunga Acuan Turun. Ini Sinyal BI

Bank Indonesia (BI) tercatat telah menurunkan suku bunga acuan sebanyak empat kali selama masa pandemi Covid-19 berlangsung.

Terakhir kali, penurunan suku bunga acuan dilakukan BI pada Juli 2020 menjadi 4 persen. Pada periode berikutnya hingga Oktober 2020, BI memutuskan untuk menahan suku bunga acuan dengan pertimbangan menjaga stabilitas nilai tukar rupiah.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Maybank Siapkan Skema Pengembalian Uang Winda Rp22 Miliar

PT Maybank Indonesia Tbk. menyatakan sedang menjajaki beberapa opsi tata cara terkait proses penggantian dana nasabahnya yang merupakan atlet e-sport Winda Lunardi senilai Rp22 miliar.

Juru Bicara Maybank Indonesia Tommy Hersyaputera mengatakan salah satu upaya yang dilakukan adalah mediasi yang didukung oleh Departemen Perlindungan Konsumen, Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Maybank pun memastikan tidak pernah berencana untuk menunda penggantian dana nasabah yang terdampak.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Trump Akui Kemenangan Biden untuk Pertama Kali, tapi Diralat Kemudian

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengakui untuk pertama kalinya bahwa Joe Biden memenangkan pemilu pada 3 November lalu, namun kemudian mengatakan "tidak mengakui apa-apa" dan mengklaim terjadi kecurangan pemilu yang meluas.

Biden mengalahkan Trump dengan memenangkan suara di sejumlah negara bagian yang dimenangkan oleh petahana Partai Republik pada tahun 2016.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Ultrajaya (ULTJ) Terbitkan MTN Rp 3 Triliun

Emiten konsumer PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. (ULTJ) mengumumkan akan menerbitkan Medium Term Notes (MTN) Ultrajaya Tahun 2020.

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan di harian Bisnis Indonesia edisi Senin (16/11/2020), emiten berkode saham ULTJ tersebut akan menerbitkan MTN dengan nilai sebesar Rp3 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Satgas Sebut Libur Panjang Akhir Tahun Bisa Ditiadakan, Jika...

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo menyatakan bakal mempelajari dampak libur panjang akhir Oktober 2020 terhadap peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19.

"Satgas sendiri masih mengikuti perkembangan sampai satu minggu ke depan. Apakah dampaknya signifikan atau malah masyarakat sudah semakin baik dalam menerapkan liburan aman dan nyaman tanpa kerumunan," ujar Doni dalam konferensi pers yang ditayangkan di kanal Youtube BNPB, Minggu (15/11/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper