Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dear Pelaku Usaha, Ada Platform Digital Baru dari OJK untuk Bantu UMKM

Dikutip dari unggahan di instagram OJK, peluncuran platform digital tersebut merupakan wujud kontribusi OJK membantu menggerakkan UMKM di Indonesia, khususnya di masa pandemi Covid-19.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 25 November 2020  |  08:40 WIB
Logo UMKM/MU
Logo UMKM/MU

Bisnis.com, JAKARTA - OJK memiliki platform marketplace digital UMKM-MU untuk membantu UMKM memasarkan produk unggulan secara online.

Dikutip dari unggahan di instagram OJK, peluncuran platform digital tersebut merupakan wujud kontribusi OJK membantu menggerakkan UMKM di Indonesia, khususnya di masa pandemi Covid-19. Peluncuran dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun OJK ke-9.

UMKM-MU dikembangkan OJK dalam bentuk website dan mobile apps yang menyediakan berbagai fitur unggulan untuk membantu UMKM binaan dalam memperluas akses pasar secara digital hingga dapat menjadi usaha yang berdaya saing tinggi dan tumbuh menopang perekonomian Indonesia.

OJK menyebutkan, program ini istimewa karena melibatkan partisipasi seluruh kantor regional/kantor OJK di seluruh Indonesia dalam melakukan pembinaan dan pendampingan bagi UMKM, serta melakukan pencarian, pemilihan dan kurasi produk unggulan yang berkualitas di setiap daerah.

Platform digital ini didukung oleh channel pembayaran yang beragam, transfer bank, kartu kredit dan debit, eMoney, Gopay, LinkAja, dll. Juga terintegrasi dengan 23 perusahaan ekspedisi besar di Indonesia, termasuk fitur tracking pesanan.

Produk yang dipasarkan adalah produk unggulan daerah yang terjamin kualitas dan ketersediaan barangnya. Pelapak di UMKM-MU adalah pelaku UMKM yang sudah terregistrasi di bawah binaan KR/OJK. Ada lebih dari 1.000 jenis produk UMKM mulai dari kuliner, fesyen, kerajinan tangan, pertanian dan perkebunan.

UMKM-MU dapat dikunjungi di www.umkmmu.id. UMKM-MU akan tersedia di playstore dan iOS di Desember 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan umkm OJK
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top