Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dear Pelaku Usaha, Ada Platform Digital Baru dari OJK untuk Bantu UMKM

Dikutip dari unggahan di instagram OJK, peluncuran platform digital tersebut merupakan wujud kontribusi OJK membantu menggerakkan UMKM di Indonesia, khususnya di masa pandemi Covid-19.
Logo UMKM-MU
Logo UMKM-MU

Bisnis.com, JAKARTA - OJK memiliki platform marketplace digital UMKM-MU untuk membantu UMKM memasarkan produk unggulan secara online.

Dikutip dari unggahan di instagram OJK, peluncuran platform digital tersebut merupakan wujud kontribusi OJK membantu menggerakkan UMKM di Indonesia, khususnya di masa pandemi Covid-19. Peluncuran dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun OJK ke-9.

UMKM-MU dikembangkan OJK dalam bentuk website dan mobile apps yang menyediakan berbagai fitur unggulan untuk membantu UMKM binaan dalam memperluas akses pasar secara digital hingga dapat menjadi usaha yang berdaya saing tinggi dan tumbuh menopang perekonomian Indonesia.

OJK menyebutkan, program ini istimewa karena melibatkan partisipasi seluruh kantor regional/kantor OJK di seluruh Indonesia dalam melakukan pembinaan dan pendampingan bagi UMKM, serta melakukan pencarian, pemilihan dan kurasi produk unggulan yang berkualitas di setiap daerah.

Platform digital ini didukung oleh channel pembayaran yang beragam, transfer bank, kartu kredit dan debit, eMoney, Gopay, LinkAja, dll. Juga terintegrasi dengan 23 perusahaan ekspedisi besar di Indonesia, termasuk fitur tracking pesanan.

Produk yang dipasarkan adalah produk unggulan daerah yang terjamin kualitas dan ketersediaan barangnya. Pelapak di UMKM-MU adalah pelaku UMKM yang sudah terregistrasi di bawah binaan KR/OJK. Ada lebih dari 1.000 jenis produk UMKM mulai dari kuliner, fesyen, kerajinan tangan, pertanian dan perkebunan.

UMKM-MU dapat dikunjungi di www.umkmmu.id. UMKM-MU akan tersedia di playstore dan iOS di Desember 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper