Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Syariah Gandeng Flip.id, Biaya Transfer Jadi Gratis

Kepala Divisi Funding and Digital Banking BRI Syariah, Wijayanto menyampaikan kerja sama ini akan menghilangkan kekhawatiran terhadap biaya administrasi selama ini.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 26 November 2020  |  11:54 WIB
Karyawan menanta uang rupiah di kantor cabang Bank BRI syariah, Senin (3/7/2017). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan menanta uang rupiah di kantor cabang Bank BRI syariah, Senin (3/7/2017). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank BRI Syariah Tbk. (BRIS) menjalin kerja sama dengan Flip.id yakni fintech yang memudahkan pemilik rekening bank syariah untuk mengirim uang ke bank berbeda tanpa dikenakan biaya administrasi.

Kepala Divisi Funding and Digital Banking BRI Syariah, Wijayanto menyampaikan kerja sama ini akan menghilangkan kekhawatiran terhadap biaya administrasi selama ini.

"Harapan kami, lewat kerja sama ini transaksi keuangan nasabah akan semakin efisien. Di tengah pandemi covid-19 yang terjadi saat ini, cara dan gaya hidup masyarakat banyak berubah, termasuk cara bertransaksi. Saat ini makin banyak masyarakat yang berbelanja di e-commerce dan membayar melalui e-channel. Oleh karena itu mereka harus semakin dimudahkan,” ujarnya dalam siaran pers BRI Syariah, Kamis (26/11/2020).

Wijayanto melanjutkan, kerja sama ini pun merupakan merupakan respon BRI Syariah terhadap perubahan gaya hidup dan cara bertransaksi masyarakat di tengah pandemi yang semakin mengandalkan e-channel. Di BRI Syariah sendiri, saat ini sudah 90% transaksi nasabah dilakukan di e-channel.

Di samping itu, perseroan pun akan dapat terbantu dalam memperluas jaringan agar nasabah memiliki opsi saluran transaksi.

“Bagaimana pun semakin banyak jaringan, semakin besar potensi kami dalam menjaga kelancaran transaksi nasabah," sebutnya.

Business Development Manager Flip.id Kemal Ardiansyah menyampaikan pihaknya berharap aplikasi Flip dapat membantu transaksi baik dari nasabah personal maupun pelaku usaha dari BRI Syariah.

Dia memaparkan Flip.id saat ini memiliki lebih dari 2,5 juta pengguna dengan nominal transaksi lebih dari Rp1 triliun per bulan. Pengguna Flip.id terdiri dari pelaku usaha mikro kecil maupun user personal.

"Kami berharap kolaborasi ini semakin mempermudah nasabah BRI Syariah. Terlebih BRI Syariah merupakan top pilihan dalam aplikasi kami," sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah perbankan bri syariah
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top