Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Bunga Kredit Kendaraan Bermotor di Bank Besar. Siapa Paling Rendah?

Bisnis merangkum sejumlah tawaran bunga untuk kredit kendaraan bermotor yang diberikan bank-bank besar. Bunga yang ditawarkan pun bervariasi mulai bergantung pada kondisi kendaraan yakni baru atau bekas.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 26 November 2020  |  10:54 WIB
Pengunjung melintas di samping deretan bursa mobil bekas di Jakarta, Minggu (4/2). Tren penjualan mobil bekas di 2018 diprediksi meningkat disebabkan naiknya ragam produksi mobil baru terutama segemen Low Cost Green Car (LCGC).  - Bisnis.com/Felix Jody Kinarwan
Pengunjung melintas di samping deretan bursa mobil bekas di Jakarta, Minggu (4/2). Tren penjualan mobil bekas di 2018 diprediksi meningkat disebabkan naiknya ragam produksi mobil baru terutama segemen Low Cost Green Car (LCGC). - Bisnis.com/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Kredit kendaraan bermotor boleh dikatakan cukup seret di tengah pandemi. Namun, sejumlah bank masih menawarkan bunga kompetitif untuk mengakomdasi keinginan masyarakat yang ingin memiliki kendaraan.

Bisnis merangkum sejumlah tawaran bunga untuk kredit kendaraan bermotor yang diberikan bank-bank besar. Bunga yang ditawarkan pun bervariasi mulai bergantung pada kondisi kendaraan yakni baru atau bekas.

Berikut bunga kredit kendaraan bermotor yang ditawarkan bank-bank besar:

1. Bank BCA

Bank BCA memiliki dua program fix dan cap mobil baru dengan menyesuaikan lama kredit. Untuk fix and cap 5 tahun, BCA menawarkan bunga fix 5,6% pada tiga tahun pertama dan 7% pada dua tahun berikutnya. Selanjutnya, pada fix and cap 6 tahun, BCA menawarkan bunga 6,1% untuk 4 tahun pertama dan 7,15% untuk 2 tahun berikutnya. Program ini berlaku untuk kendaraan pribadi maupun badan usaha non-rental.

Kedua, untuk mobil baru passenger, BCA menawarkan bunga 2,99% flat pada tenor satu tahun, sebesar 3,49% pada tenor dua tahun, sebesar 3,69% pada tenor tiga tahun, bunga 4,29% pada tenor 4 tahun, dan bunga 7,25% pada tenor 5 tahun.

Sementara itu, untuk mobil bekas, Bank BCA menawarkan bunga 6,25% pada tenor satu tahun, sebesar 6,5% pada tenor dua tahun, sebesar 6,75% untuk tenor tiga tahun, dan 7% untuk tenor 4 tahun.

2. Bank Mandiri

Bank Mandiri memiliki tagline miliki kendaraan gak pakai ribet untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengajukan kredit kendaraan bermotor. Bunga yang ditawarkan pun mulai dari 3,5% dengan down payment (DP) mulai dari 15%.

Pengajuan kredit kendaraan bermotor Bank Mandiri dapat dilakukan melalui website perseroan. 

3. Bank CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga menyalurkan kredit kendaraan bermotor melalui CIMB Niaga Auto Finance. Khusus kredit mobil baru, bunga yang ditawarkan hanya 0% untuk tenor 12 bulan dengan jaminan 1 jam kepastian kredit. Sementara itu, tenor yang bisa diajukan yakni mulai dari 1 tahun  hingga 5 tahun.

4. Bank BNI

Bank BNI menawarkan kredit kendaraan bermotor melalui BNI multifinance dengan bunga mulai dari 6,74% flat per tahun dengan tenor 1 hingga 5 tahun untuk mobil. Sedangkan untuk motor, bunga yang ditawarkan mulai dari 9,81% untuk tenor 1 sampai 3 tahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan bunga kredit kredit mobil
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top