Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Danamon Angkat Komisaris Independen Baru

Rapat juga menyetujui pengangkatan Hedy Maria Helena Lapian sebagai Komisaris Independen Bank Danamon yang memiliki pengalaman luas di perbankan serta perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 26 November 2020  |  12:22 WIB
Wakil Komisaris Utama Independen Bank Danamon, J.B. Kristiadi Pudjosukanto (kedua dari kanan), Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki (kanan) bersama Direkur & Corporate Secretary Bank Danamon, Rita Mirasari (kiri) dan Komisaris Independen  Bank Danamon, Hedy Maria Helena Lapian (kedua dari kiri) saat acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Danamon yang digelar Kamis (26/11/2020)  - Dok. Bank Danamon
Wakil Komisaris Utama Independen Bank Danamon, J.B. Kristiadi Pudjosukanto (kedua dari kanan), Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki (kanan) bersama Direkur & Corporate Secretary Bank Danamon, Rita Mirasari (kiri) dan Komisaris Independen Bank Danamon, Hedy Maria Helena Lapian (kedua dari kiri) saat acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Danamon yang digelar Kamis (26/11/2020) - Dok. Bank Danamon

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada hari ini (26/11/2020).

Rapat menyetujui perubahan susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan dan pengubahan ketentuan-ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dalam rangka penyesuaian dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 15/POJK.04/2020 tanggal 20 April 2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

Rapat juga menyetujui pengangkatan Hedy Maria Helena Lapian sebagai Komisaris Independen Bank Danamon yang memiliki pengalaman luas di perbankan serta perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia.

"Pengangkatan Hedy Maria Helena Lapian sebagai Komisaris Independen akan semakin memperkuat fungsi pengawasan dan meningkatkan tata kelola yang baik di Bank Danamon. Dengan pengalaman beliau yang sudah teruji di sektor keuangan, kami yakin peranan beliau akan besar dan berarti dalam mendukung Bank Danamon menjadi organisasi yang senantiasa memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan dan berkontribusi positif kepada masyarakat," terang Yasushi Itagaki, Direktur Utama Bank Danamon melalui siaran pers, Kamis (26/11/2020). 


Berikut susunan Dewan Komisaris Bank Danamon setelah pengangkatan Hedy Maria Helena Lapian:

1. Takayoshi Futae sebagai Komisaris Utama
2. J.B. Kristiadi Pudjosukanto sebagai Wakil Komisaris Utama Independen
3. Made Sukada sebagai Komisaris Independen
4. Peter Benyamin Stok sebagai Komisaris Independen
5. Masamichi Yasuda sebagai Komisaris
6. Noriaki Goto sebagai Komisaris
7. Nobuya Kawasaki sebagai Komisaris
8. Hedy Maria Helena Lapian sebagai Komisaris Independen*

* efektif setelah memenuhi semua persyaratan regulator.

Dalam pelaksanaan RUPSLB ini, Bank Danamon menyatakan perseroan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku termasuk menggunakan teknologi virtual sebagai sarana pertemuan.

Bank Danamon senantiasa melaksanakan protokol kesehatan lainnya seperti menjaga jarak, memakai masker, menyediakan hand sanitizers di cabang-cabang dan kantor perseroan, pemasangan alat face recognition, pemeriksaan suhu badan.

Bank Danamon juga menerapkan work from home, split operations untuk staf yang bekerja di unit kritikal, pembukaan pojok kesehatan (Health Corner) dengan fasilitas swab dan rapid tes, dan kewajiban pengisian survei harian bagi karyawan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupslb bank danamon emiten bank
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top