Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPR Lestari Gandeng Bank Danamon Hadirkan Layanan Transfer Secara Real Time

Dengan penggunaan API Transfer, nasabah BPR Lestari dapat melakukan transfer ke bank lain melalui ATM atau LestariMobile (mobile banking) secara real time.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  10:44 WIB
Penandatanganan Perjanjian kerjasama yang dihadiri Regional Head Bank Danamon Bali, Agus Indrawan (kanan), Regional SME Head Bali Nusra, I Wayan Ardika (kiri) dan Direktur Utama BPR Lestari Bali, Pribadi Budiono (tengah) dilangsungkan secara simbolis di Kantor Pusat BPR Lestari di bilangan Teuku Umar Denpasar, Bali dengan memperhatikan protokol kesehatan, Jumat (22/1/2021).  -  Dok. Bank Danamon
Penandatanganan Perjanjian kerjasama yang dihadiri Regional Head Bank Danamon Bali, Agus Indrawan (kanan), Regional SME Head Bali Nusra, I Wayan Ardika (kiri) dan Direktur Utama BPR Lestari Bali, Pribadi Budiono (tengah) dilangsungkan secara simbolis di Kantor Pusat BPR Lestari di bilangan Teuku Umar Denpasar, Bali dengan memperhatikan protokol kesehatan, Jumat (22/1/2021). - Dok. Bank Danamon

Bisnis.com, DENPASAR - PT BPR Lestari Bali bekerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. dalam penggunaan application programming interface (API) Transfer dan Virtual Account Danamon.

Melalui kerja sama ini, BPR Lestari menerapkan aplikasi API Transfer Danamon untuk menghadirkan layanan transfer antar bank secara real time kepada nasabah. Kerja sama ini juga memungkinkan BPR Lestari untuk menggunakan API Virtual Account Danamon untuk layanan penerimaan dana secara online bagi nasabah BPR Lestari.

Perjanjian kerja sama ini dilangsungkan secara simbolis di Kantor Pusat BPR Lestari di Teuku Umar Denpasar, Bali, Jumat (21/1/2021).

Transaction Banking Head Danamon Indonesia Andrew Suhandinata mengatakan, dengan penggunaan API Transfer dan Virtual Account Danamon, BPR Lestari dapat menghadirkan kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan transaksi secara aman, nyaman dengan proses secara real time.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan salah satu BPR terkemuka di Indonesia dalam meningkatkan kualitas layanan perbankan digital dan memperluas akses layanan tersebut kepada masyarakat pada umumnya," katanya seperti dikutip dalam rilis, Jumat (22/1/2021).

Direktur Utama BPR Lestari Bali Pribadi Budiono mengatakan, di tengah masa pandemi Covid-19 ini, nasabah membutuhkan layanan perbankan yang cepat, aman dan kemudahan bertransaksi tanpa harus mengunjungi kantor cabang.

Dengan penggunaan API Transfer, nasabah BPR Lestari dapat melakukan transfer ke bank lain melalui ATM atau LestariMobile (mobile banking) secara real time.

Selain kemudahan dalam melakukan transfer ke bank lain, melalui kerja sama dengan Danamon ini, nasabah BPR Lestari juga dapat melakukan setoran dana secara real time dan kapan saja termasuk di hari libur melalui API Virtual Account Danamon.

"Untuk itu, kami berterima kasih kepada Danamon yang membantu kami dalam mengembangkan fasilitas ini sehingga nasabah kami dapat menikmati layanan transaksi kapan pun dan di mana pun,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bpr bank danamon
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top