Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Bank (BABP) Tambah Direktur, Bidik Kinerja Lebih Moncer

Penambahan direktur baru bertujuan untuk mendongkrak kinerja bisnis sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional di tengah masa pandemi Covid-19.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 03 Februari 2021  |  17:09 WIB
MNC Bank (BABP) Tambah Direktur, Bidik Kinerja Lebih Moncer
RUPSLB MNC Bank yang diselenggarakan di Jakarta, Rabu (3/2/2021) - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk. menambah direktur bisnis baru pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Hal tersebut bertujuan untuk mendongkrak kinerja bisnis sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional di tengah masa pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 global sepanjang tahun 2020 membawa guncangan bagi perekonomian dan pasar keuangan internasional dan Indonesia sehingga menekan kinerja sektor riil dan meningkatnya pengangguran.

Pandemi ini juga berdampak pada meningkatnya beberapa potensi risiko, baik risiko likuiditas maupun kredit, yang dapat mengancam stabilitas sistem keuangan.

Pemegang saham MNC Bank memutuskan untuk menyetujui pengangkatan Denny Setiawan Hanubrata sebagai Direktur Bisnis dengan memperhatikan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

“Bapak Denny memiliki track record yang baik, karena itu, kami yakin bisnis MNC Bank akan tumbuh lebih pesat dan luas dengan penambahan kekuatan manajemen ini. Dengan begitu, roda bisnis yang mendorong pemulihan ekonomi nasional dapat berputar lebih cepat,” ungkap Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dalam keterangan resmi, Rabu (3/2/2021).

Mahdan menambahkan MNC Bank sebagai unit usaha dari MNC Financial Services yang berada di bawah naungan MNC Group, yakin bahwa potensi bisnis Indonesia pada 2021 ini akan tumbuh pesat.

Oleh karena itu, saat ini adalah momentum baik untuk menambah kekuatan anggota direksi sehingga dapat mengakomodir kebutuhan serta potensi tersebut dan menjaga kualitas dari kredit yang disalurkan.

Perlu diketahui bahwa Denny Setiawan Hanubrata, yang biasa disapa dengan nama Denny, merupakan salah satu bankir yang sudah berpengalaman luas di sisi bisnis perbankan.

Memulai karir di Bank Bali sejak 1996, beliau juga memiliki pengalaman ekstensif pada Bank Chinatrust Indonesia, Bank Permata, Bank DBS Indonesia, Bank UOB Indonesia, dan terakhir sebagai Business Director di Bank OKE Indonesia sebelum bergabung dengan MNC Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

direktur rupslb bank mnc internasional emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top