Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2021, BTN Optimistis Bisa Cetak Laba Rp2,8 Triliun

Tahun lalu laba kami naik sampai 6 kali lipat menjadi Rp1,6 triliun. Untuk tahun ini bisa kami tingkatkan lagi sampai Rp2,5 triliun hingg Rp2,5 triliun.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 11 Februari 2021  |  15:44 WIB
Direktur Finance, Treasury and Strategy BTN Nixon L. Napitupulu - Dokumen BTN
Direktur Finance, Treasury and Strategy BTN Nixon L. Napitupulu - Dokumen BTN

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menargetkan laba bersih dapat berada pada Rp2,8 triliun pada tahun ini.

Plt. Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu menyampaikan perseroan akan mecoba meningkatkan profitabilitas tahun ini. Pasalnya tranformasi dan prospek bisnis penyaluran KPR tahun ini masih sangat tinggi meski masih ada bayangan pandemi.

"Tahun lalu laba kami naik sampai 6 kali lipat menjadi Rp1,6 triliun. Untuk tahun ini bisa kami tingkatkan lagi sampai Rp2,5 triliun hingg Rp2,5 triliun," katanya dalam CNBC TV, Kamis (11/2/2021).

Dia menjelaskan perseroan akan tetap melanjutkan upaya penghematan beban dana dengan kembali menurunkan beban bunga deposito tahun ini.

Bank spesialis kredit perumahan ini juga akan berupaya untuk masih dapat melanjutkan efisiensi operasional seperti penutupan kantor cabang fisik, serta beban operasional perjalanan karyawan.

Meskipun suku bunga kredit masih berpotensi turun, pihaknya yakin pendapatan akan bisa tetap tumbuh tahun ini lewat ekspansi penyaluran kredit dan pembiayaan. 

"Pendapatan fee seperti dari transaksi digital nasabah individu serta transaksi treasury juga masih akan kami tingkatkan," imbuhnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn perbankan bank btn
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top