Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Permata (BNLI) Usulkan Tak Bagikan Dividen dari Laba 2020

RUPST dan RUPSLB Bank Permata akan membahas masing-masing 4 mata acara rapat. Salah satu mata acaranya adalah terkait penggunaan sisa laba bersih Bank Permata untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  18:34 WIB
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. akan meminta persetujuan pemegang saham untuk untuk tidak membagikan dividen dari laba tahun buku 2020. 

Berdasarkan keterbukaan informasi (29/3/2021), manajemen menyampaikan akan melakukan Bank Permata (BNLI) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa (27/4/2021) pukul 14.00 WIB di Jakarta.

Dalam pengumuman yang dipublikasikan hari ini (29/3/2021), RUPST dan RUPSLB akan membahas masing-masing 4 mata acara rapat. Salah satu mata acaranya adalah terkait penggunaan sisa laba bersih Bank Permata untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

"Setelah dikurangi dengan cadangan wajib sebagaimana disebutkan sebelumnya atau sebesar Rp571,58 miliar dibukukan sebagai laba ditahan Perseroan, untuk memperkuat struktur permodalan perseroan," sebut manajemen.

Adapun, mata acara RUPSLB yang akan menjadi menjadi perhatian yakni perubahan susunan pengurus.

"Sesuai dengan ketentuan Pasal 17 dan Pasal 20 Anggaran Dasar Perseroan, perubahan susunan Pengurus Perseroan Wajib diputuskan oleh Rapat Umum Pemegang Saham," tulis manajemen.

Diketahui, Direktur Utama PermataBank Ridha DM Wirakusumah ditunjuk sebagai CEO Lembaga Pengelola Investasi (LPI) oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani 16 Februari 2021. Selanjutnya, Direktur Utama PermataBank baru akan diangkat sesuai regulasi yang berlaku.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank permata dividen
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top