Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua Badan Wakaf Indonesia Dukung Konversi Bank Riau Kepri Menjadi Syariah

Bila Bank Riau Kepri dikonversi menjadi bank syariah, maka efeknya dinilai akan menjadi positif bagi masyarakat sekitar dan juga bagi perseroan karena berpotensi mendulang laba hingga dua kali lipat dari saat ini.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 22 April 2021  |  21:11 WIB
Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia Mohammad Nuh memberikan penjelasan pada Media gathering dan bincang wakaf produktif di Jakarta, Selasa (14/5/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia Mohammad Nuh memberikan penjelasan pada Media gathering dan bincang wakaf produktif di Jakarta, Selasa (14/5/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Badan Wakaf Indonesia Muhammad Nuh mendukung konversi Bank Riau Kepri (BRK) dari bank umum konvensional menjadi bank umum syariah.

Nuh mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dan memberikan dukungan kepada direktur utama Bank Riau Kepri Andi Buchari dalam proses konversi tersebut.

"Sebagai sama sama kawan yang bergerak dalam bidang persyariahan, baik itu BWI ataupun perbankan, saya memberikan dukungan, bismilahlah. Yang kedua, Insyaallah, Bank Riau Kepri mempunyai kesempatan luar biasa untuk menjadi bank syariah yang hebat," ujar Nuh ketika dijumpai Bisnis, Kamis (22/4/2021).

Dia optimitis Bank Riau Kepri akan bisa tumbuh menjadi bank syariah yang luar biasa bahkan berpotensi mencetak kenaikan laba hingga dua kali lipat. Dia juga menekankan saat ini gerakan ekonomi di Riau dan Kepri sangat bagus. 

"Bank Riau Kepri sekarang untungnya Rp600an miliar. Insyaallah hitung-hitungan dan feeling saya di tahun 2021 ketika sudah syariah tembuslah Rp1 triliun, hingga demikian manfaatnya luar biasa," kata Nuh. 

Lebih lanjut, Nuh menuturkan salah satu keuntungan Bank Riau Kepri konversi ke syariah adalah menjadi lembaga keuangan syariah penerima wakaf uang (LKS PWU). Sebelumnya perseroan sudah menjadi LKS PWU lewat unit usaha syariahnya. 

Namun, imbuh Nuh, bila Bank Riau Kepri menjadi LKS PWU bukan hanya lewat UUS, maka kegiatan perwakafan akan semakin membaik. "Bukan dari UUS, melainkan dari Banknya saya kira kegiatan perwakafan akan semakin dahsyat, melihat dari profil masyarakat riau dan kepri sangat agamis dan keberagamannya pun sangat luar biasa religiusitasnya."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan perbankan syariah bank riau kepri
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top