Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ShopeePay Capai 10 Juta Pengguna Bulanan, Berikut Jumlah Transaksinya

Seorang teller bank akan membutuhkan lebih dari 1.500 tahun untuk menghitung semua transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay.
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - ShopeePay akan terus menambah jumlah merchant online maupun offline untuk menggenjot jumlah transaksi dari use case andalan yang dimilikinya.

Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay menjelaskan terkini pihaknya telah memiliki ratusan ribu merchant di sektor makanan dan minuman, fashion, ritel, layanan logistik, hingga beragam merchant online di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia.

"Ke depannya, target kami adalah menyediakan akses layanan pembayaran digital ke seluruh masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Kami akan bekerja sama dengan lebih banyak pelaku usaha dari berbagai lini industri untuk menyediakan berbagai use cases kepada pengguna," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (25/4/2021).

Cindy mengungkap bahwa berdasarkan laporan pendapatan Sea Group di kuartal IV-2020, layanan dompet digital SeaMoney yang terdiri dari ShopeePay dan Airpay, telah memiliki lebih dari 10 juta jumlah pengguna bulanan dari Indonesia.

ShopeePay menunjukkan gambaran bagaimana masyarakat Indonesia dapat beradaptasi dengan mengadopsi ShopeePay sebagai pembayaran digital mereka dalam melakukan transaksi offline dan online.

Contohnya, pemanfaatan ShopeePay oleh masyarakat Indonesia untuk pembayaran offline dalam kategori transaksi Makanan & Minuman (F&B) yang dilakukan sepanjang 2020 setara dengan dua porsi makanan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Adapun, transaksi produk Kesehatan & Kebugaran dengan ShopeePay setara  dengan persediaan 460.000 kotak masker medis. Terakhir, dibutuhkan lebih dari 6,5 juta troli belanja untuk membawa semua kebutuhan pokok yang terjual di tahun 2020 dengan ShopeePay," jelasnya.

Sementara itu, use case andalan terkait transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay signifikan dari kategori paket internet dan tagihan telepon yang setara dengan 12.500 tahun panggilan telepon.

Total tagihan listrik yang dibayarkan dengan ShopeePay di tahun 2020 dapat menerangi jalanan di Jakarta selama 30 tahun. Terakhir, seorang teller bank akan membutuhkan lebih dari 1.500 tahun untuk menghitung semua transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay.

Dalam waktu dekat, Cindy menjelaskan bahwa pihaknya akan menggelar kampanye dan beragam promo untuk memeriahkan momentum Ramadhan & Idul Fitri 1441 H atau Lebaran 2021.

Harapannya bukan hanya menguntungkan pengguna untuk memenuhi kebutuhan, tetapi juga membantu mitra merchant untuk semakin mengembangkan bisnis dan bangkit dari pandemi.

"Kami harap seluruh upaya yang kami lakukan dapat turut berkontribusi untuk menggairahkan perekonomian nasional di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper