Dukung Pemulihan Pasca Bencana Gempa Jawa Timur, BRI Group Terus Salurkan Bantuan

BRI senantiasa turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana
Foto: dok. Bank BRI
Foto: dok. Bank BRI

Bisnis.com, JAKARTA – BRI Group terus menyalurkan bantuan pasca bencana kepada masyarakat di Wilayah Jawa Timur setelah gempa bumi melanda wilayah tersebut pada pertengahan April 2021. Berbagai macam bantuan terus disalurkan kepada masyarakat terdampak dan tersebar di beberapa kabupaten dan wilayah.

Jenis-jenis bantuan yang disalurkan berupa ribuan paket sembako, obat-obatan, penyaluran bahan bangunan dan pembangunan sarana ibadah yang hancur terdampak gempa. Bantuan-bantuan tersebut disalurkan secara bertahap dan tersebar di beberapa wilayah terdampak seperti di Kota Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Blitar.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan bahwa BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia senantiasa turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat dan negeri untuk dapat segera pulih dari masa masa sulit pasca gempa.

“Kami memastikan bantuan-bantuan dari BRI Group terus disalurkan, dalam rangka mendorong pemulihan terutama pasca bencana. Melalui unit kerja kami di setiap wilayah, kami pastikan BRI memberikan bantuan dalam rangka pemulihan pasca bencana” ungkapnya.

Dalam pelaksanaanya, Insan BRI (karyawan BRI) juga bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan di lapangan. BRI juga terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Penyaluran Bantuan di Lumajang

Sebagai salah satu wilayah yang terkena dampak lebih parah, sejak terjadinya gempa pada pertengahan April lalu hingga akhir April ini terus menyalurkan bantuan pasca gempa bagi masyarakat di wilayah Lumajang antara lain penyaluran ribuan paket sembako, obat-obatan, perlengkapan dan kebutuhan bayi, selimut, serta perbaikan sarana ibadah.

Dukung Pemulihan Pasca Bencana Gempa Jawa Timur, BRI Group Terus Salurkan Bantuan
Foto: dok. Bank BRI

Pada perbaikan sarana ibadah, BRI membantu perbaikan Masjid Nurul Huda di Dusun Iburaja, Kecamatan Tempursari, Lumajang yang sebelumnya hancur terkena dampak gempa. Pembangunan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat Dususn Iburaja untuk dapat menggunakan kembali Masjid tersebut.

BRI juga ikut berbagi dan mewujudkan kepedulian bagi masyarakat Lumajang yang terdampak gempa dengan menyerahkan bantuan “BRILiaN Charity” yang secara khusus disalurkan melalui Baznas Pemkab Lumajang.

Tak lupa, sebagai Bank yang fokus dalam menyalurkan pendanaan di sektor Mikro, BRI membantu meringankan beban masyarakat terdampak dengan memberikan santunan klaim asuransi bisnis mikro kepada 61 nasabah BRI.

“Kami pastikan bantuan-bantuan tersebut bisa tersalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa memberikan keringanan bagi masyarakat terdampak Gempa di wilayah Lumajang” tegas Aestika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper