Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kredivo (FinAccel) jadi Pemegang Saham Anyar Bank Bisnis (BBSI)

Hal ini diketahui dari laporan informasi mengenai perubahan komposisi pemegang saham PT Bank Bisnis Internasional Tbk., yang disampaikan kepada OJK dan BEI pada hari ini (21/5/2021).
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 21 Mei 2021  |  17:34 WIB
Aktivitas di salah satu kantor cabang Bank Bisnis Internasional - bankbisnis.id
Aktivitas di salah satu kantor cabang Bank Bisnis Internasional - bankbisnis.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bisnis Internasional Tbk. memiliki pemegang saham baru yakni PT FinAccel Teknologi Indonesia dengan porsi kepemilikan 24 persen.

Hal ini diketahui dari laporan informasi mengenai perubahan komposisi pemegang saham PT Bank Bisnis Internasional Tbk., yang disampaikan kepada OJK dan BEI pada hari ini (21/5/2021).

Berdasarkan keterbukaan informasi di BEI, Presiden Direktur PT Bank Bisnis Internasional Tbk. Laniwati Tjandra menyampaikan perubahan komposisi pemegang saham perseroan dengan kepemilikan lebih dari 5 persen per posisi 21 Mei 2021.

Perubahan terlihat dari PT Sun Land Investasi dan Sundjono Suriadi yang mengurangi sebagian kepemilikan sahamnya di BBSI. Selanjutnya perseroan memiliki pemegang saham baru yakni PT FinAccel Teknologi Indonesia. PT FinAccel Teknologi Indonesia merupakan perusahaan teknologi keuangan dan dikenal dengan nama produk Kredivo.

Laniwati memerinci sebelum perubahan, komposisi pemegang saham BBSI terdiri dari PT Sun Land Investama dengan porsi kepemilikan saham sebesar 37,54 persen, PT Sun Antarnusa Investment sebesar 14,94 persen, Sundjono Suriadi sebesar 31,22 persen, dan publik sebesar 16,30 persen.

Sesudah perubahan, komposisi pemegang saham BBSI terdiri dari PT Sun Land Investama dengan porsi kepemilikan saham sebesar 19,76 persen, PT Sun Antarnusa Investment sebesar 14,94 persen, Sundjono Suriadi 25 persen, PT FinAccel Teknologi Indonesia 24 persen, dan publik 16,30 persen.

"Tidak ada dampak kejadian, informasi, atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten atau perusahana publik," terangnya dalam pengumuman.

Corporate Secretary Bank Bisnis Paulus Tanujaya menerangkan PT FinAccel Teknologi Indonesia masuk sebagai pemegang saham perseroan melalui transaksi saham di pasar negosiasi.

"Transaksinya di bursa, pasar negosiasi," terangnya, Jumat (21/5/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fintech emiten bank kredivo Bank Bisnis Internasional
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top