Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ATM Link Bayar, Ini 5 Aplikasi Transfer Uang Ke Bank Bebas Biaya Admin

ATM Link kini berbayar. Berikut 5 rekomendasi aplikasi transfer antar bank tanpa biaya admin yang bisa Anda gunakan.
Aplikasi Flip menyediakan fitur transfer uang antar bank tanpa biaya admin / Google Play Store
Aplikasi Flip menyediakan fitur transfer uang antar bank tanpa biaya admin / Google Play Store

Bisnis.com, JAKARTA - ATM Link akhirnya menerapkan biaya transaksi Rp5.000 untuk tarik tunai dan Rp2.500 untuk cek saldo. Aturan tersebut berlaku mulai 1 Juni 2021 untuk ATM Bank Himbara, yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN.

Biaya admin untuk tarik tunai dan transfer antar bank merupakan hal kecil yang kadang mengganggu. Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa aplikasi keuangan (fintech) telah menawar fitur transfer antar bank tanpa biaya admin.

Berdasarkan informasi yang telah dikumpulkan oleh Bisnis, berikut 5 rekomendasi aplikasi transfer antar bank tanpa biaya admin yang bisa Anda gunakan:

1. Flip
Flip menyediakan layanan bebas transfer dari dan ke bank BCA, BNI, Bank Mandiri, BRI, CIMB Niaga, BTPN, Jenius, BTPN Wow, BRI Syariah, BNI Syariah, Mandiri Syariah (Bank Syariah Indonesia / BSI), CIMB Niaga Syariah, Muamalat, Permata, Permata Syariah, DBS, dan Digibank.

Layanan transfer Flip Limit transaksi sebesar Rp5 juta untuk reguler sedangkan untuk akun Flip+ bisa transfer hingga Rp20 juta. Sayangnya, layanan transfer tanpa biaya admin tidak beroperasi selama 24 jam.

2. OY! Indonesia
OY! Indonesia merupakan aplikasi fintech yang berdiri sejak 2016 dan dikembangkan oleh anak bangsa. Untuk menikmati layanan transfer bebas biaya admin Anda hanya perlu menghubungkan akun bank Anda dengan aplikasi ini. OY! Indonesia juga telah terdaftar dan terlisensi oleh Bank Indonesia, sehingga Anda tidak perlu ragu mengenai soal keamanan.

3. DANA
DANA merupakan salah satu dompet digital yang memberikan fitur mengirim uang ke rekening bank tanpa biaya admin. Untuk menikmati layanan ini, Anda perlu memiliki akun premium.

Bebas biaya admin ini memberikan 10x transfer gratis ke bank lain setiap bulannya. Hanya saja, jumlah nominal yang harus dikirimkan minimal sebesar Rp50.000.

4. LinkAja
Untuk menikmati layanan transfer antar bank dengan gratis, Anda perlu meng-upgrade akun Anda menjadi akun Full Service. LinkAja juga memberlakukan minimal nominal transfer sebesar Rp10.000.

5. Transfez
Salah satu aplikasi yang memberikan layanan transfer antar bank tanpa biaya admin, Transfez. Aplikasi memiliki keunggulan dalam mentransfer uang antar negara dan memungkinkan Anda untuk mentransfer uang ke lebih dari 47 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper