Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dear Nasabah, Mulai 1 Juni 2021 Tarik Tunai & Cek Saldo di ATM Link Kena Biaya

Sebelumnya, nasabah empat bank pelat merah tidak dikenai biaya alias gratis untuk tarik tunai dan cek saldo di ATM Link.
Ilustrasi mesin ATM/Istimewa
Ilustrasi mesin ATM/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan ATM Link milik bank-bank BUMN, yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN akan mengenakan biaya untuk cek saldo dan tarik tunai mulai 1 Juni 2021.

Sebelumnya, nasabah empat bank pelat merah tersebut tidak dikenai biaya alias gratis untuk kedua transaksi tersebut di ATM Link.

"Biaya administrasi ini berlaku terhitung mulai 1 Juni 2021 dan seterusnya sampai dengan adanya perubahan di kemudian hari," demikian keterangan di situs resmi BNI yang dilansir Tempo.co, Jumat (21/5/2021).

Informasi serupa juga disampaikan bank pelat merah lainnya di situs masing-masing. Mulai dari Bank Mandiri, BRI, sampai BTN.

Untuk cek saldo, nasabah harus membayar biaya Rp2.500 dan untuk tarik tunai sebesar Rp5.000. Sementara untuk transfer, biayanya tidak berubah yaitu tetap Rp 4.000.

Meski ada perubahan, jaringan bank pemerintah ini menyebut para nasabah tetap mendapatkan manfaat. Sebab, mereka masih tetap dapat bertransaksi dengan biaya yang lebih hemat ketimbang transaksi di ATM non-Link.

Di situs resminya, BNI pun memberi perbandingan biaya transaksi dengan ATM non-Link yang lebih mahal. Mulai dari cek saldo Rp4.000, tarik tunai Rp7.500, dan transfer Rp6.500.

"Biaya transaksi ini akan didebet langsung dari rekening nasabah pada saat melakukan transaksi," tambah informasi tersebut.

Untuk melihat informasi lengkap dan tampilan fisik dari ATM Link, silahkan akses halaman berikut: https://www.bni.co.id/id-id/beranda/berita/pengumuman/articleid/7556.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper