Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Terima Vaksinasi Gotong Royong Perdana di Perbankan, Ini Dana yang Disiapkan

BCA memberikan prioritas vaksinasi gotong royong kepada seluruh karyawan secara bertahap. Jahja menyebut jumlah karyawan BCA dan anak perusahaan sekitar 50.000-60.000 orang, termasuk keluarganya. Namun, jumlah tersebut akan terus bergerak.
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat paparan kinerja kuartal I/2020 secara live, Rabu (27/5/2020).
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat paparan kinerja kuartal I/2020 secara live, Rabu (27/5/2020).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. melaksanakan program vaksinasi gotong royong kepada karyawan mulai hari ini (24/5/2021).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja bersyukur BCA mendapatkan kesempatan pertama untuk melaksanakan vaksin gotong royong di sektor perbankan.

Dia mengatakan meski BCA telah didukung dengan layanan digital, tetapi beberapa transaksi seperti tunai maupun giro masih perlu dilakukan secara fisik di kantor cabang. Kondisi tersebut memungkinkan terjadinya penularan.

Untuk itu, BCA memberikan prioritas vaksinasi gotong royong kepada seluruh karyawan secara bertahap. Jahja menyebut jumlah karyawan BCA dan anak perusahaan sekitar 50.000-60.000 orang, termasuk keluarganya. Namun, jumlah tersebut akan terus bergerak.

BCA mengalokasikan dana sekitar Rp1 juta per orang dalam program vaksinasi gotong royong. Nilai tersebut termasuk biaya penyediaan vaksin dan tenaga kesehatan.

"Kita akan terus memvaksinasi sesuai dengan ketersediaan vaksin," katanya dalam konferensi pers, Senin (24/5/2021).

Jahja mengatakan BCA mendukung percepatan program vaksinasi bagi karyawan karena industri perbankan merupakan sektor esensial yang diperbolehkan tetap beroperasi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang selama ini berada di zona risiko dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat.

Vaksinasi tersebut juga menjadi bagian dari kontribusi BCA dalam mendukung program pemulihan ekonomi melalui kekebalan komunal di tengah masyarakat.

Dalam program vaksinasi gotong royong, BCA bekerjasama dengan PT Kimia Farma. BCA berkomitmen memberikan vaksin untuk keluarga karyawan sesuai proses yang ditentukan oleh pemerintah ke depan.

Hadir dalam pelaksanaan penerimaan tahap pertama vaksinasi Gotong Royong tersebut Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Haryanto T. Budiman, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk. Verdi Budidarmo, Plt Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn, dan GM Corporate Secretary PT Kimia Farma Tbk. Ganti Winarno P. di Menara BCA, Jakarta, Senin (24/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper