Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KSK Insurance Luncurkan Program Peduli Rumah

Apa saja manfaat program KSK Peduli Rumah?
Renovasi rumah/Istimewa
Renovasi rumah/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Insurance Indonesia luncurkan program KSK Peduli Rumah. Program ini bertujuan untuk memudahkan proses klaim bagi nasabah yang rumahnya mengalami kerusakan atau kerugian.

President Director PT KSK Insurance Indonesia Sharifuddin Wahab menjelaskan kerusakan atau kerugian rumah yang dimaksud meliputi rumah kebakaran hingga kebanjiran.

"Melalui program ini, kami ingin memberikan kepastian kepada nasabah KSK Insurance Indonesia apabila rumahnya terjadi kerusakan atau kerugian. Proses klaim yang kami buat sangat mudah dan cepat, artinya as smooth as possible," jelas Sharifuddin dikutip Selasa (25/5/2021).

Sharifuddin menilai proses klaim memakan waktu lama, yakni hingga mencapai tiga bulan atau lebih, penilaian hingga penyelesaian serta tambahan biaya yang harus dikeluarkan oleh nasabah.

Selain itu, dia menjelaskan nasabah dituntut mencari kontraktor untuk memperbaiki rumahnya yang rusak. Bahkan dalam membiayai kontraktor, lanjutnya, nasabah harus merogoh kocek pribadi sebelum mendapatkan klaim dari perusahaan asuransi.

"Melalui Program KSK Peduli Rumah, untuk membayar kontraktor nasabah dipastikan akan mendapatkan pertanggungan sesuai dengan limit kerusakannya," tambah Sharifuddin.

Program KSK Peduli Rumah merupakan kelanjutan dari program KSK Peduli Banjir yang diluncurkan KSK Insurance Indonesia sejak 2020 lalu dan KSK Peduli MV pada bulan lalu.

Sebagai informasi, Sharifuddin menambahkan klaim Program Peduli Banjir pada 2020 dibayarkan di awal bagi nasabah yang terkena bencana banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper