Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KSK Insurance Luncurkan Program Peduli Rumah

Apa saja manfaat program KSK Peduli Rumah?
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  18:51 WIB
 KSK Insurance Luncurkan Program Peduli Rumah
Renovasi rumah - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Insurance Indonesia luncurkan program KSK Peduli Rumah. Program ini bertujuan untuk memudahkan proses klaim bagi nasabah yang rumahnya mengalami kerusakan atau kerugian.

President Director PT KSK Insurance Indonesia Sharifuddin Wahab menjelaskan kerusakan atau kerugian rumah yang dimaksud meliputi rumah kebakaran hingga kebanjiran.

"Melalui program ini, kami ingin memberikan kepastian kepada nasabah KSK Insurance Indonesia apabila rumahnya terjadi kerusakan atau kerugian. Proses klaim yang kami buat sangat mudah dan cepat, artinya as smooth as possible," jelas Sharifuddin dikutip Selasa (25/5/2021).

Sharifuddin menilai proses klaim memakan waktu lama, yakni hingga mencapai tiga bulan atau lebih, penilaian hingga penyelesaian serta tambahan biaya yang harus dikeluarkan oleh nasabah.

Selain itu, dia menjelaskan nasabah dituntut mencari kontraktor untuk memperbaiki rumahnya yang rusak. Bahkan dalam membiayai kontraktor, lanjutnya, nasabah harus merogoh kocek pribadi sebelum mendapatkan klaim dari perusahaan asuransi.

"Melalui Program KSK Peduli Rumah, untuk membayar kontraktor nasabah dipastikan akan mendapatkan pertanggungan sesuai dengan limit kerusakannya," tambah Sharifuddin.

Program KSK Peduli Rumah merupakan kelanjutan dari program KSK Peduli Banjir yang diluncurkan KSK Insurance Indonesia sejak 2020 lalu dan KSK Peduli MV pada bulan lalu.

Sebagai informasi, Sharifuddin menambahkan klaim Program Peduli Banjir pada 2020 dibayarkan di awal bagi nasabah yang terkena bencana banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi properti
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top