Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TUGU Gaet Hyundai Motors Sediakan Asuransi Mobil Listrik

Kolaborasi antara Tugu Insurance dengan Hyundai menghadirkan asuransi mobil listrik di Indonesia.
Hyundai Ionic EV dalam Hyundai Track Day di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). /Bisnis-Dionisiono Damara
Hyundai Ionic EV dalam Hyundai Track Day di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021). /Bisnis-Dionisiono Damara

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. atau Tugu Insurance resmi menjalin kerja sama dengan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam menyediakan perlindungan asuransi mobil listrik bagi pelanggan Hyundai.

Direktur Pemasaran Asuransi Non Migas Tugu Insurance Ery Widiatmoko menjelaskan seperti halnya kendaraan biasa, mobil listrik pun membutuhkan perlindungan asuransi. Risiko kerusakan pasti akan tetap ada bagi kendaraan listrik.

Hal tersebut mendasari Tugu Insurance (TUGU) untuk berkolaborasi dengan HMID dalam memberikan perlindungan asuransi mobil listrik. Terdapat sejumlah fitur yang tersedia bagi pelanggan Hyundai, melengkapi perlindungan komprehensif dari produk asuransi t-drive.

“Kami melengkapi dengan fitur-fitur lain seperti, 'New for Old' yaitu penggantian dengan mobil baru apabila terjadi kerusakan total dalam periode satu tahun, 'Cover for Charging Protection' yaitu perlindungan untuk cover charger, dan tentunya semua perbaikan dilakukan di authorized Workshop Hyundai,” ujar Ery pada Sabtu (29/5/2021) melalui keterangan resmi.

Menurutnya, selain dari perspektif bisnis, kerja sama itu pun menjadi wujud kontribusi TUGU terhadap pencapaian Sustainability Development Goals, dengan mendukung pengembangan teknologi yang memberikan kebaikan bagi lingkungan, yakni melalui mobil yang ramah lingkungan.

Saat ini mobil listrik menjadi bagian dari fokus pengembangan produsen mobil terkemuka. HMID sendiri menghadirkan IONIQ dan KONA sebagai 2 tipe mobil listrik bagi masyarakat Indonesia.

Sales Director HMID Erwin Djajadiputra menjelaskan kenyamanan bagi pelanggan Hyundai, termasuk pelanggan mobil listrik, tidak hanya dari sisi produk dan layanan. Perlindungan dari sisi asuransi pun dapat memaksimalkan kepuasan pelanggan Hyundai.

"Oleh karena itu kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Tugu Insurance sebagai bagian dari komitmen Hyundai untuk terus memberikan pelayanan yang customer-centric bagi seluruh pelanggan Hyundai di Indonesia," ujar Erwin.

Dia menjelaskan bahwa selama Mei 2021, berlangsung program pembelian Hyundai IONIQ dengan bunga 0 persen untuk 1 tahun. Program itu disertai asuransi mobil untuk 2 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper