Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Sinarmas Syariah Gandeng Trihamas Bidik Pembiayaan 4.000 Jamaah Haji

Kerja sama ini menargetkan 4000 calon jamaah haji dapat menikmati solusi program haji dari Trihamas Finance Syariah serta mendaftar melalui layanan Siskohat yang dimiliki oleh Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 29 Mei 2021  |  07:59 WIB
Karyawan Front Desk Bank Sinarmas Melayani Pelanggan. - bisnis.com
Karyawan Front Desk Bank Sinarmas Melayani Pelanggan. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas dengan Trihamas Finance Syariah menandatangani perjanjian kerja sama untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat melakukan pendaftaran perjalanan ibadah haji.

Adapun, pada bulan Juni 2020 BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) mengeluarkan pernyataan turunnya jumlah pendaftar haji hingga 50% dibandingkan dengan jumlah pendaftar haji tahun 2019 yang mencapai 710.000 calon jamaah.

Direktur Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas Halim Liem mengatakan, berangkat dari kondisi tersebut kerja sama antara Bank Sinarmas Syariah dengan Trihamas Finance Syariah merupakan salah satu solusi agar masyarakat dapat segera mendaftarkan haji walaupun dalam situasi ekonomi terdampak pandemi.

Hal ini sejalan dengan tujuan perseroan dalam membantu masyarakat dengan menawarkan berbagai kemudahan untuk mewujudkan niat berhaji dan sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji yang ditetapkan oleh BPKH.

"Sinergi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penerimaan pendaftaran ibadah haji melalui layanan Siskohat yang disediakan oleh Bank Sinarmas," ujarnya dalam siaran pers Bank Sinarmas, Jumat (29/5/2021).

Direktur Utama Trihamas Finance Syariah Imam T Saptono menyampaikan kesiapan Trihamas untuk melayani kebutuhan masyarakat guna memperoleh porsi haji melalui jaringan kantor cabang di mana terdapat 21 kantor cabang Trihamas, serta aplikasi dengan nama Trihamas Syariah yang dapat diunduh masyarakat untuk mendaftarkan diri secara digital dalam program haji ini.

"Kerja sama ini menargetkan 4000 calon jamaah haji dapat menikmati solusi program haji dari Trihamas Finance Syariah serta mendaftar melalui layanan Siskohat yang dimiliki oleh Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan Ibadah Haji bank sinarmas
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top