Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga (BNGA) Tawarkan Investasi SBR010 via Aplikasi OCTO Mobile

Investasi SBR010 dapat menjadi alternatif investasi yang menguntungkan di tengah situasi saat ini.
Nasabah melakukan pembelian Savings Bond Ritel seri SBR010 menggunakan OCTO Mobile dari CIMB Niaga/istimewa
Nasabah melakukan pembelian Savings Bond Ritel seri SBR010 menggunakan OCTO Mobile dari CIMB Niaga/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) menawarkan investasi savings bond Ritel SBR010 melalui applikasi OCTO Mobile dan portal SBN Online .

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, investasi SBR010 dapat menjadi alternatif investasi yang menguntungkan di tengah situasi saat ini.

Hal tersebut dikarenakan SBR010 memberikan kupon mengambang (floating) yang menarik dan dijamin oleh pemerintah. Menurutnya, SBR010 menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat yang ingin berinvestasi sekaligus berkontribusi membangun negeri.

"Terlebih, saat ini nasabah dapat melakukan investasi secara sehat dan aman dari genggaman tangan melalui OCTO Mobile, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang,” kata Bambang dalam keterangan resmi Rabu (30/6/2021).

Bambang menjelaskan kupon yang ditetapkan SBR010 yaitu mengambang dengan tingkat kupon minimal (floating with floor), serta mengacu pada BI 7 Day Reverse Repo Rate ditambah spread tetap sebesar 160 bps (1,6 persen) sampai dengan jatuh tempo.

Pada periode 3 bulan pertama (22 Juli 2021 sampai 10 Oktober 2021), kupon yang ditawarkan sebesar 5,10 persen .

Untuk berinvestasi SBR010, masyarakat dapat membeli dengan mudah melalui OCTO Mobile. Adapun langkahnya yaitu, pertama, login OCTO Mobile lalu pilih menu daftar dan investasi.

Kedua, masuk ke menu Obligasi dilanjutkan dengan registrasi SBN Ritel. Ketiga, setelah registrasi berhasil, nasabah dapat mengisi form pemesanan SBN Ritel dengan memilih SBR010, nominal pembelian, membaca memorandum informasi, serta memberikan persetujuan.

Keempat, konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN OCTO Mobile. Pemesanan SBR010 pun berhasil dilakukan. Selain OCTO Mobile, nasabah juga dapat melakukan pembelian melalui portal SBN Online CIMB Niaga https://sbn.cimbniaga.co.id.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk merasakan kemudahan investasi melalui OCTO Mobile namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile.

Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di OCTO Mobile, maka nasabah dapat berinvestasi dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper