Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akuisisi Vision88, Fudosan Toshi Ekspansi Bisnis Pemasaran Digital di Indonesia

Vision 88 setelah diakuisisi Fudosan Group akan melakukan ekspansi jaringannya di seluruh Indonesia.
Ilustrasi digital marketing/CC0
Ilustrasi digital marketing/CC0

Bisnis.com, JAKARTA - Fudosan Toshi Group melalui PT Fudosan Toshi Kapital, perusahaan yang berfokus pada pengembangan piranti lunak di Indonesia yang fokus pada sektor industri jasa keuangan, secara resmi mengakuisisi mayoritas saham PT Visionea Teknologi Perkasa.

Pengalihan saham telah selesai dilaksanakan pada bulan Juni 2021. Pada 17 Juli 2021, manajemen baru perusahaan mengumumkan susunan pengurus erseroan yang baru. PT Visionea Teknologi Perkasa yang mengusung branding barunya, Vision88, akan melakukan ekspansi jaringannya di seluruh Indonesia.

Anthony Soewandy, yang baru didapuk sebagai Chairman atas perusahaan hasil akuisisi ini, merupakan perwakilan dari pemegang saham pengendali Fudoshan Toshi Group di Vision88 Indonesia.

Anthony mengatakan bahwa akuisisi ini merupakan bagian dari kebijakan strategis Fudosan Group untuk memperluas pangsa pasarnya di Asia Tenggara. Di masa pandemi seperti ini, perseroan akan mengusung konsep bisnis digital yang baru bagi masyarakat Indonesia.

"Sehingga sebagian besar kegiatan bisnis dan kesempatan memperoleh income dapat dilakukan secara online dan tanpa batas (borderless) ke dunia internasional," paparnya dalam keterangan resmi, Senin (19/7/2021).

Edy Sugianto, Chief Network Development Indonesia mengatakan, akuisisi yang dilakukan terhadap Vision88 oleh Fudosan Toshi Group tentunya akan membawa pengaruh besar terhadap pengembangan perseroan ke depannya, baik dari segi permodalan maupun reputasi di industri keuangan, serta teknologi informasi.

Wongso Suyono, Chief Business Alliances Indonesia menyampaikan, bahwa selain menggandeng banyak networker baru, perseroan juga menargetkan untuk menggandeng mitra aliansi strategis dalam memberikan value added bagi para member di Indonesia. 

"Salah satu komunitas yang sudah bergabung dengan kami adalah Komunitas Digital Bisnis Kitaro21, yang dapat memberikan banyak advice dan pengetahuan produk-produk keuangan kepada para member kami.”

Adapun, PT Visionea Teknologi Perkasa adalah perusahaan pemasaran digital dengan produk utamanya E-Book yang bertujuan untuk membantu kesejahteraan para anggotanya.

Perusahaan sebagai anggota dari Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI), perseroan telah mengantongi Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL), NIB dan TDPSE dari Kementrian Perdagangan, Kemenkominfo dan Kemenkumham Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper