Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CFIN Tawarkan Bunga Kredit Mobil Baru 2,5 Persen, Asuransinya Sampai 2 Tahun!

Bersama PaninBank selaku induk usaha yang akan memberikan dukungan berupa joint financing pada program bertajuk KPM Panin ini, bunga istimewa yang bisa diambil nasabah hanya 2,50 persen untuk tenor 3 tahun.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 18 Agustus 2021  |  14:40 WIB
CFIN Tawarkan Bunga Kredit Mobil Baru 2,5 Persen, Asuransinya Sampai 2 Tahun!
Clipan Finance - www.clipan.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Clipan Finance Indonesia Tbk. (CFIN) memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-76, sekaligus 50 tahun usia PT Bank Pan Indonesia Tbk. (PaninBank), dengan menawarkan bunga kredit rendah untuk pembiayaan mobil baru.

Bersama PaninBank selaku induk usaha yang akan memberikan dukungan berupa joint financing pada program bertajuk KPM Panin ini, bunga istimewa yang bisa diambil nasabah hanya 2,50 persen untuk tenor 3 tahun.

"Kalau di lapangan yang [bunga] 2,5 persen tenor satu tahun mungkin banyak, tapi yang tiga tahun belum ada. Kami berani berikan yang teringan," ungkap Direktur Utama CFIN Harjanto Tjitohardjojo, Rabu (18/8/2021).

Dirut baru CFIN yang sebelumnya berpengalaman menjadi petinggi di salah satu multifinance anak usaha BUMN ini menjelaskan bahwa program ini merupakan upaya untuk memberikan kemudahan masyarakat Indonesia yang kebanyakan berminat memilih cicilan tenor 3 tahun ketika membeli kendaraan.

Didorong dukungan PaninBank dan entitas jasa keuangan di bawahnya, program yang berlaku sampai 30 September 2021 ini juga menyediakan paket untuk tenor 6 bulan sampai 5 tahun, ditambah Bonus Gratis berupa Asuransi Personal Accident (PA) selama 2 tahun.

Asuransi ini akan memberikan perlindungan bagi tertanggung atas terjadinya kecelakaan dengan santunan hingga Rp50 juta bila customer meninggal atau cacat tetap.

Harjanto optimistis program ini dapat diterima baik oleh masyarakat didukung oleh PaninBank selaku induk perusahaan dan Asuransi MAG selaku value chain Panin Group, serta jumlah jaringan cabang CFI sebanyak 45 cabang dan 75 kantor perwakilan.

Target pembiayaan selama masa program harapannya menembus 2.500 unit kendaraan, dengan nilai pembiayaan baru Rp500 miliar. Hal ini didukung oleh tren kredit mobil baru CFIN per Juli 2021 yang tumbuh 37,2 persen (year-on-year/yoy) dibandingkan tahun sebelumnya.

Direktur PaninBank Haryono Wongsonegoro yang menekankan induk usaha terus mendukung terobosan yang dilakukan oleh CFIN. "Kami siap mendukung pendanaan program istimewa ini, yang diluncurkan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PaninBank yang ke-50, juga sebagai persembahan kami kepada masyarakat yang membutuhkan alternatif solusi pembiayaan kendaraan secara mudah dan biaya murah," jelasnya.

Haryono menjelaskan bahwa program ini memang berlaku buat nasabah existing PaninBank, namun tidak menutup kemungkinan buat masyarakat yang baru akan bergabung menjadi nasabah.

Hanya saja, nasabah existing bisa mengambil program ini dengan uang muka (down payment/DP) yang bisa lebih rendah mulai 20-25 persen dari harga kendaraan, menilik rekam jejak kredit yang sudah lebih terpercaya.

Nasabahyang melakukan pembayaran angsuran melalui Autodebet PaninBank juga berkesempatan untuk menjadi pemenang undian Panin Super Bonanza dengan total hadiah sekitar Rp5 miliar per bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance bank panin pembiayaan clipan finance indonesia
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top