Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bakal Diakusisi Akulaku, Bank Neo Commerce (BBYB) Gelar RUPSLB 20 September

Bank Neo Commerce berencana melaksanakan RUPSLB di Jakarta pada 20 September 2021 untuk menyetujui pengambilalihan perseroan oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 18 Agustus 2021  |  07:47 WIB
Bakal Diakusisi Akulaku, Bank Neo Commerce (BBYB) Gelar RUPSLB 20 September
Karyawati beraktivitas di sekitar logo Bank Neo Commerce di Jakarta, Kamis (19/4/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Neo Commerce Tbk. akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 20 September 2021.

Dalam pengumuman RUPSLB di Bursa dikutip Rabu (18/8/2021), pemegang saham yang berhak hadir dalam rapat adalah yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada Jumat, 27 Agustus 2021 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Satu pemegang saham atau lebih yang mewakili 1/20 atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara dapat mengusulkan mata acara yang diterima direksi paling lambat pada 23 Agustus 2021. Selanjutnya, pemanggilan rapat akan diumumkan melalui situs Bursa, KSEI, dan perseroan pada 30 Agustus 2021.

Sebagai informasi, Bank Neo Commerce berencana melaksanakan RUPSLB di Jakarta pada 20 September 2021 untuk menyetujui pengambilalihan perseroan oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia.

Hal ini disampaikan dalam publikasi Ringkasan Rancangan Pengambilalihan PT Bank Neo Commerce Tbk. oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia pada akhir Juli kemarin.

Rancangan pengambilalihan tersebut sehubungan dengan kepemilikan Akulaku atas 1.664.157.909 saham BBYB atau sekitar 24,98 persen dari jumlah modal saham yang ditempatkan dan disetor di BBYB sebagai akibat dari pelaksanaan penawaran umum terbatas III (PUT III) yang mengakibatkan Akulaku menjadi pemegang saham terbesar di BBYB.

Serta, setelah Akulaku lulus uji kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai pemegang saham pengendali BBYB.

Dokumen pengambilalihan saham BBYB telah disampaikan kepada OJK. Pengambilalihan tersebut juga telah memperoleh persetujuan OJK berdasarkan Surat Nomor SR-16/PB.1/2021 pada 26 Juli 2021.

Selanjutnya perseroan melakukan pengumuman atas ringkasan rancangan pengambilalihan ini untuk memperoleh persetujuan RUPSLB yang merupakan salah satu syarat untuk memperoleh izin pengambilalihan saham BBYB dari OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rups lb Akulaku bank neo commerce
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top