Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maybank Luncurkan Tabungan U & U iB, Ini Kelebihannya

Tabungan U dan U iB dirancang untuk memberikan keleluasaan bagi nasabah bertransaksi keuangan sehari-hari dan bersamaan membantu menyisihkan dana tabungan untuk kebutuhan finansial.
Nasabah beraktivitas di salah satu gerai anjungan tunai mandiri (ATM) Maybank Indonesia, di Jakarta, Kamis (27/6/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha
Nasabah beraktivitas di salah satu gerai anjungan tunai mandiri (ATM) Maybank Indonesia, di Jakarta, Kamis (27/6/2019)./Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank Maybank Indonesia Tbk., (Maybank) meluncurkan solusi keuangan cerdas U by Maybank yaitu produk tabungan Maybank Tabungan U dan U iB dengan prinsip Syariah berakad Mudharabah.

Tabungan U dan U iB dirancang untuk memberikan keleluasaan bagi nasabah bertransaksi keuangan sehari-hari dan bersamaan membantu menyisihkan dana tabungan untuk kebutuhan finansial.

Steffano Ridwan, Direktur Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia mengatakan Tabungan U dan U iB hadir dengan dua rekening (2-in-1) dalam satu tabungan. Rekening U Transactional berfungsi sebagai rekening utama yang dapat digunakan untuk transaksi keuangan sehari-hari, sementara rekening U Goal Saver berfungsi sebagai rekening untuk menabung.

“Kami senantiasa berinovasi menyediakan solusi keuangan yang mampu menjembatani kebutuhan nasabah yang datang dari beragam profil mulai dari millenials, profesional muda dan keluarga yang ingin menikmati lifestyle trendi dan terkini tetapi juga tidak mengesampingkan kebutuhan akan menabung untuk keperluan dana di kemudian hari,” katanya melalui keterangan resmi, Rabu (1/9/2021).

Adapun, solusi Maybank Tabungan U dan U iB dapat diakses melalui platform digital Maybank Indonesia, M2U ID. Mengusung tema U spend, U save, U earn, #UptoU!, Maybank Tabungan U dan U iB merupakan produk inovatif untuk menjawab kebutuhan nasabah khususnya masyarakat urban millenial, young professional dan digital savvy, serta keluarga muda yang juga tetap menyiapkan dana tabungan.

Nasabah, kata Steffano, dapat menyisihkan dana untuk ditabung ke dalam U Goal Saver mulai dari Rp100.000 perbulan dengan beragam pilihan durasi menabung. Seluruh aktivitas keuangan Maybank Tabungan U dan U iB mulai dari pembukaan tabungan, pengelolaan dana dan rekening hingga mengatur tabungan rutin dapat dikendalikan oleh nasabah melalui platform M2U ID yang kini sudah terintegrasi.

Dengan integrasi ini, Nasabah dapat membuka Maybank Tabungan U dan U iB secara online tanpa perlu mengunjungi kantor cabang. Selain itu, Nasabah Maybank Tabungan U dan U iB kini juga dapat melakukan tarik tunai di seluruh ATM Maybank di Indonesia melalui fitur QR Cardless Withdrawal hanya dengan memindai QR melalui aplikasi M2U ID.

Steffano menjelaskan konsep dasar yang melandasi produk tabungan U by Maybank adalah untuk membantu nasabah mengembangkan finansialnya, di mana dengan semakin sebanyak nasabah bertransaksi, nilai tabungannya meningkat.

Nasabah yang menyukai belanja atau bersantap di restoran-restoran terkemuka, bisa mendapatkan potongan langsung di lebih dari 500 merchant dan cashback 10 persen yang akan secara otomatis ditabungkan ke dalam rekening U Goal Saver, sehingga dapat meningkatkan saldo tabungan nasabah ketika jatuh tempo.

Adapun nilai cashback 10 persen tersebut akan didapatkan dari setiap transaksi nasabah yang menggunakan kartu debit dan QRIS di seluruh merchants, termasuk juga ketika nasabah melakukan pembayaran tagihan rutin bulanan melalui M2U ID. Cashback tersebut dapat dicek melalui M2U ID App Nasabah.

“Sesuai misi Bank humanising financial services, kami berupaya untuk menyediakan solusi keuangan yang fleksibel dan relevan di era yang semakin terintegrasi dengan kemajuan teknologi digital,” tambahnya.

Steffano melanjutkan keuntungan Maybank Tabungan U dan U iB lainnya meliputi bebas biaya transaksi tarik tunai di ATM Bank lain hingga 30 kali per bulan dan biaya transfer online ke bank lain hingga 10 kali per bulan melalui M2U ID App, serta bebas biaya administrasi bulanan rekening selama tersedia saldo minimum Rp500.000.

Nasabah Maybank Tabungan U dan U iB juga dapat mengikuti program undian My Happy & Lucky Bank dengan syarat bertransaksi melalui aplikasi M2U ID dan berkesempatan untuk memenangkan mobil Toyota Corolla Cross Hybrid, Nissan Kicks dan ratusan hadiah lainnya.

Untuk pembukaan Maybank Tabungan U atau U iB melalui M2U ID App akan mendapatkan 5 poin, menjaga saldo rata-rata Rp2 juta per bulan mendapatkan 1 poin dan tersedia juga tambahan poin 10 persen dari total poin nasabah baru yang direferensikan. Adapun pengumpulan poin program My Happy & Lucky Bank akan berakhir 31 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper