Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Pelaksanaan Rights Issue MNC Bank (BABP) Ditetapkan Rp318 per Saham

Dengan demikian, dari harga pelaksanaan tersebut, perseroan diproyeksikan menghimpun dana hingga Rp4,53 triliun.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 02 September 2021  |  09:37 WIB
Harga Pelaksanaan Rights Issue MNC Bank (BABP) Ditetapkan Rp318 per Saham
Karyawan melayani nasabah di salah satu cabang MNC Bank di Jakarta. Bisnis - Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) menetapkan harga pelaksanaan rights issue sebesar Rp318 per saham.

Jumlah saham baru yang akan diterbitkan sebanyak-banyaknya 14,23 miliar lembar. Dengan demikian, dari harga pelaksanaan tersebut, perseroan diproyeksikan menghimpun dana hingga Rp4,53 triliun.

Harga pelaksanaan tersebut berada dalam rentang pergerakan saham BABP yang berada di kisaran Rp50-Rp444 sejak Januari-Agustus 2021.

Sebelumnya, BABP telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 31 Agustus 2021. Rencana rights issue ini juga telah mendapatkan persetujuan pemegang saham dalam RUPSLB yang digelar pada 9 Juni 2021.

Dalam prospektus yang diterbitkan MNC Bank pada Rabu (1/9/2021), PT MNC Kapital Indonesia Tbk. yang menjadi pemegang saham mayoritas MNC Bank akan melaksanakan haknya sekitar Rp200 miliar atau setara dengan 628,93 juta saham. MNC Kapital tidak akan menyerap sisa haknya sebesar 5,76 miliar dan tidak mengalihkan hak itu kepada pemegang saham lainnya.

Selain itu, BABP juga menyatakan belum ada pembeli siaga atau standby buyer. Dengan kata lain, saham yang tidak dieksekusi oleh pemilik hak akan dialokasikan kepada para pemegang saham lain yang melakukan pelaksanaan lebih dari haknya.

MNC Bank juga menyatakan dana segar tersebut akan digunakan untuk ekspansi dan memperkuat permodalan perseroan.

"100 persen dana tersebut akan digunakan mengembangkan kapasitas kredit digital Bank MNC dan akuisisi nasabah untuk mendukung pertumbuhan bisnis perseroan," demikian disampaikan manajemen Bank MNC.

Selain itu, dana tambahan tersebut juga akan digunakan untuk pengembangan aplikasi digital MotionBanking, termasuk pengembangan credit scoring berbasis AI. Bank MNC juga berencana melakukan integrasi aplikasi tersebut dengan sejumlah fintech terkait seperti MotionPay, MotionWallet, MotionVisa, MotionMastercard, Motioninsure, MotionTrade, MotionCredit, dan fintech lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mnc internasional mnc bank emiten bank rights issue Bank Digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top