Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OVO Gelar Promo Cashback untuk Transaksi Pengiriman Barang

OVO bakal memeriahkan Hari Perhubungan Nasional yang akan jatuh pada 17 September 2021 lewat gelaran promo bersama para mitra, antara lain Lalamove, Borzo (sebelumnya Mr Speedy), Paxel, dan Wehelpyou.
Poster promo platform pembayaran digital OVO terpampang di salah satu gerai fesyen pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019)./Bisnis-Rachman
Poster promo platform pembayaran digital OVO terpampang di salah satu gerai fesyen pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019)./Bisnis-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Platform dompet digital dan layanan finansial PT Visionet Internasional atau OVO bakal memeriahkan Hari Perhubungan Nasional yang akan jatuh pada 17 September 2021 lewat gelaran promo bersama para mitra.

Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO mengungkap pihaknya menyadari pentingnya peranan industri logistik dalam membantu konsumen memenuhi berbagai kebutuhan yang menuntut barang untuk dapat mencapai tujuan dengan cepat.

Industri logistik di Indonesia pun menunjukkan tren positif walau di tengah masa pandemi. Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) mencatat arus pengiriman barang mengalami pertumbuhan hingga 40 persen.

Hal ini didorong kebutuhan konsumen untuk memesan dan membeli barang secara online yang meningkat, jasa pengiriman/logistik untuk mengantar barang pesanan pun juga turut meningkat, di mana dalam hal pembayarannya konsumen banyak menggunakan pembayaran digital.

"Tren ini pun sejalan dengan yang dialami oleh OVO, khususnya selama masa pemberlakuan PPKM, pertumbuhan transaksi pengguna untuk membayar kebutuhan logistik menggunakan OVO mencapai hampir 40 persen," jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (13/9/2021).

Oleh karena itu, OVO bersama para mitra logistik, yaitu Lalamove, Borzo (sebelumnya Mr Speedy), Paxel, dan Wehelpyou memberikan apresiasi kepada pengguna OVO dalam bentuk cashback hingga 50 persen hingga 30 September 2021.

Harumi menegaskan bahwa hal ini demi memperluas semangat dampak sosial OVO, yang setidaknya selama sebulan terakhir digunakan oleh 7 dari 10 pengguna aktif pembayaran digital dalam membantu beragam transaksi.

Selain itu, efek multiplier yang sejalan dengan misi OVO bukan hanya memberi manfaat kepada pengguna, tetapi juga memberikan dampak positif bagi merchant yang bergabung. Temuan studi CORE Indonesia menunjukkan bahwa OVO terbukti ampuh membantu daya tahan UMKM selama masa pandemi dengan menghubungkan 91 persen UMKM ke dalam ekosistem OVO.

"Secara khusus kami merasa senang karena dapat berperan dalam membantu konsumen memenuhi kebutuhan pengantaran barangnya agar tiba dengan cepat. Hal ini merupakan komitmen kami dalam mewujudkan ekosistem penggunaan yang luas dan beragam bagi pengguna kami, salah satunya adalah bermitra dengan berbagai pihak, termasuk mitra dari industri logistik," tambah Harumi.

Rezka Ilhamsyah selaku EVP Growth Paxel selaku salah satu mitra OVO, mengamini peningkatan dalam transaksi selama pandemi, didorong tingginya peminat belanja online yang mendongkrak permintaan layanan logistik, khususnya layanan B2C (Business to Consumer) dan C2C (Consumer to Consumer).

"Transaksi logistik yang dilakukan oleh para pelaku dan konsumen UMKM khususnya menjadi pendorong utama terjadinya pertumbuhan di industri logistik. Salah satu faktor penting yang dicari oleh para konsumen ini adalah kemudahan dalam melakukan transaksi yang cepat, seamless dan terintegrasi. Kemitraan kami dengan OVO menjadi salah satu hal dalam menyediakan kemudahan tersebut, khususnya terkait dengan pembayaran yang mudah, aman dan nyaman," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper