Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI dan Traveloka PayLater Berkolaborasi, Ini Manfaat Terbarunya

Metode pembayaran baru ini memungkinkan pengguna Traveloka PayLater bertransaksi di berbagai platform niaga-el atau e-commerce, mendapatkan manfaat cicilan hingga 12 bulan dengan bunga rendah, serta mengaktifkan dan penonaktifan fitur melalui aplikasi.
Seorang nasabah tengah menggunakan beragam fasilitas yang kini semakin memudahkan transaksi di BNI, baik mesin pencetak rekening koran hingga mesin pembukaan rekening baru (Digital Customer Service) di Jakarta, Rabu (12 Mei 2021). /Dok. BNI
Seorang nasabah tengah menggunakan beragam fasilitas yang kini semakin memudahkan transaksi di BNI, baik mesin pencetak rekening koran hingga mesin pembukaan rekening baru (Digital Customer Service) di Jakarta, Rabu (12 Mei 2021). /Dok. BNI

Bisnis.com, JAKARTA – Traveloka resmi memperkenalkan Traveloka Pay Later ‘Virtual Card Number’ yang bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Metode pembayaran baru ini memungkinkan pengguna Traveloka PayLater bertransaksi di berbagai platform niaga-el atau e-commerce. Manfaat lainnya adalah cicilan hingga 12 bulan dengan bunga rendah, serta mengaktifkan dan penonaktifan fitur melalui aplikasi.

Caesar Indra, President Traveloka, mengatakan kehadiran fitur inovatif ini melengkapi portofolio produk layanan keuangan Traveloka dan mengukuhkan komitmen perusahaan untuk menghadirkan solusi end-to-end guna memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen.

“Sebagai lifestyle superapp, kami senantiasa mengamati perkembangan industri dan menelisik gap antara kebutuhan konsumen dengan produk yang tersedia saat ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (13/9/2021).

Caesar menambahkan Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ juga memungkinkan pengguna memaksimalkan limit mereka untuk pembelian produk di luar platform Traveloka, tanpa harus membuat kartu kredit tambahan.

Dia juga menyebutkan bahwa selain menghadirkan beragam tawaran menarik untuk dinikmati, pengguna juga dapat mengelola penggunaan Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ mereka melalui aplikasi.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies, mengatakan Virtual Card Number (VCN) adalah salah satu fitur terbaru yang dapat digunakan sebagai alternatif transaksi online yang sangat mudah untuk digunakan.

Dia menyebutkan fitur ini memberikan kenyamanan dan keamanan dalam melakukan transaksi daring dengan nomor kartu virtual yang unik sebagai pengganti nomor asli kartu kredit yang akan digunakan.

Menurutnya, banyak keunggulan VCN BNI yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai perusahaan atau corporate partner, seperti penggunaan VCN dapat disesuaikan baik dari sisi nominal transaksi, frekuensi transaksi dan kategori merchant yang akan dipilih.

“Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan Nomor Kartu Virtual yang berbeda dalam setiap transaksi daring yang dilakukan. Hal tersebut dinilai dapat mengurangi risiko terjadinya penipuan dan penyalahgunaan ketika transaksi berlangsung.

Corina menambahkan VCN diterbitkan dan dikirimkan secara elektronik, tanpa biaya, serta secara real time, sehingga akan memberikan pengalaman tertentu bagi para penggunanya, terlebih dari sisi kecepatan layanan.

“Penggunaan VCN dapat memberikan keamanan bagi corporate partner melalui notifikasi yang didapat secara real-time yang telah terintegrasi dengan email mitra korporasi,” ujarnya.

Layaknya kartu kredit, fitur Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ juga dilengkapi dengan 16 digit angka, tanggal kedaluwarsa kartu, serta kode CVV (Card Verification Value), yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi secara daring di e-commerce.

Saat ini, fitur Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ hadir secara terbatas bagi sejumlah pengguna Traveloka PayLater terpilih dengan jumlah limit penggunaan yang menyesuaikan dengan limit Traveloka PayLater pengguna.

Pengguna Traveloka PayLater yang terpilih dan ingin memanfaatkan fitur ini dapat melakukan aktivasi melalui aplikasi Traveloka terbaru dengan mengikuti beberapa langkah.

Pertama, buka laman akun Traveloka PayLater, klik request virtual number card. Baca dan cermati informasi mengenai Traveloka Paylater ‘Virtual Card Number’. Selanjutnya, klik request pada halaman terakhir.

Setelah itu, masukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS, klik activate dan Travelok PayLater ‘Virtual Card Number sudah dapat digunakan.

Setelah fitur Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ aktif, pengguna diimbau untuk melakukan pengecekan 16 digit angka melalui opsi ‘Dapatkan Nomor’ di laman akun Traveloka PayLater, sekaligus mengetahui tanggal kedaluwarsa kartu dan kode CVV.

Untuk melakukan transaksi di platform e-commerce, pengguna dapat melakukan pembayaran menggunakan Traveloka PayLater ‘Virtual Card Number’ melalui kategori kartu kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper