Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sun Life Luncurkan Asuransi Kesehatan Usia Produktif sampai Pensiun

Produk ini memberikan perlindungan terhadap empat jenis penyakit kritis di usia produktif dan ketika memasuki usia pensiun, produk ini secara otomatis akan beralih dengan memberikan perlindungan kesehatan berupa perawatan medis lengkap.
Sun Life/Istimewa
Sun Life/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) memperkenalkan solusi proteksi kesehatan terbaru untuk generasi produktif, dengan fitur cerdas auto switch yang juga dapat memenuhi kebutuhan proteksi kesehatan hari tua.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia, menjelaskan produk Si Bijak Hari Tua diharapkan menjadi jawaban bagi generasi produktif yang menginginkan proteksi kesehatan tambahan untuk melengkapi asuransi yang sudah diterima melalui perusahaan tempatnya bekerja.

"Menanggapi kekhawatiran yang terjadi, kami terus mendorong pemahaman akan pentingnya perlindungan kesehatan bagi orang-orang di usia produktif. Lebih dari itu, perlindungan kesehatan di saat masa pensiun pun sama pentingnya," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (22/9/2021).

Pasalnya, menurut data dari WHO sebanyak 66 persen kematian di Indonesia disebabkan oleh Penyakit Tidak Menular (PTM), seperti penyakit kardiovaskuler, penyakit kanker, dan juga diabetes.

Sementara itu, dari penelitian Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukkan bahwa saat ini perkembangan PTM di Indonesia kian mengkhawatirkan karena tren PTM diikuti oleh pergeseran pola penyakit, apabila dulu kerap dialami oleh kelompok lanjut usia, maka kini mulai mengancam kelompok usia produktif.

"Inilah yang melandasi kami menghadirkan Si Bijak Hari Tua, perlindungan kesehatan dengan fitur yang kami sebut Smart Health Auto Switch, yang dengan cerdas mampu menyesuaikan manfaat perlindungan kesehatan sesuai kebutuhan, baik ketika masa produktif, maupun ketika masa pensiun," tambahnya.

Si Bijak Hari Tua menjadi pilihan bagi generasi produktif karena memberikan perlindungan terhadap empat jenis penyakit kritis di usia produktif, yaitu Stroke, Kanker, Jantung dan Gagal Ginjal, dan ketika memasuki usia pensiun, produk ini secara otomatis akan beralih dengan memberikan perlindungan kesehatan berupa perawatan medis lengkap.

Antara lain, memberikan perlindungan manfaat hingga 100 tahun, fitur auto switch akan memberikan perlindungan kesehatan secara tepat dengan biaya asuransi yang lebih hemat, serta dilengkapi wealth optimizer berupa Total Manfaat Bonus yang dapat memberikan potensi tambahan dana pensiun.

"Selain merencanakan proteksi kesehatan, generasi produktif juga perlu untuk memulai merencanakan peninggalan warisan bagi keluarga tercintanya sedini mungkin," jelasnya.

Nyatanya, berdasarkan studi GoBear Financial Health Index (FHI) 2019, terungkap bahwa pada usia 35 tahun, orang Indonesia masih belum memulai perencanaan keuangan, dan baru pada usia 41tahun memulai perencanaan keuangan terkait pensiun.

Padahal dengan situasi saat ini yang tidak pasti, diperlukan perencanaan keuangan yang matang agar terhindar dari risiko-risiko yang dihadapi di masa tua.

Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia, menambahkan bahwa mempersiapkan peninggalan demi kesejahteraan keluarga juga menjadi keputusan penting bagi generasi produktif.

"Tentunya kita menginginkan generasi penerus dapat melanjutkan hidup dan melangkah lebih jauh untuk meraih mimpinya. Oleh sebab itu, melengkapi Si Bijak Hari Tua, Sun Life Indonesia juga memperkenalkan Si Bijak Warisan sebagai pilihan untuk melangkah dengan Bijak, sekaligus menyiapkan generasi mapan," ungkapnya.

Si Bijak Warisan hadir dengan membawa keunggulan lain, seperti perlindungan jiwa seumur hidup, hingga usia 100 tahun, dan pilihan fleksibilitas perencanaan warisan yang dapat disesuaikan dengan dana dan kebutuhan.

Salah satunya, Tambahan Uang Pertanggungan yang terus bertambah otomatis 10 persen setiap tahun, hingga total 200 persen Uang Pertanggungan. Manfaat Bonus wealth optimizer pun dapat mengoptimalkan terbentuknya dana investasi untuk perencanaan keuangan masa depan.

Perusahaan asuransi anak usaha Sun Life Financial ini pun percaya kehadiran dua solusi Si Bijak dapat menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan jangka panjang sesuai dengan tahapan kehidupan.

Harapannya, generasi muda tidak lagi menunda memulai perencanaan keuangan masa depan. Saatnya memulai langkah bijakmu hari ini, agar lebih siap menghadapi hari esok yang penuh dengan ketidakpastian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper