Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Bantu Tingkatkan Kualitas Work Life Balance

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama PT Solusi Finansialku Indonesia (Finansialku.com) memberikan edukasi mengenai peran asuransi dalam membantu meningkatkan kualitas work life balance melalui Youtube Live bertajuk Work Life Balance Hacks!.
Logo Indonesia Financial Group (IFG)
Logo Indonesia Financial Group (IFG)

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama PT Solusi Finansialku Indonesia (Finansialku.com) memberikan edukasi mengenai peran asuransi dalam membantu meningkatkan kualitas work life balance melalui Youtube Live bertajuk Work Life Balance Hacks!.

Head of Advisor Finansialku Robby Christy mengatakan, penerapan work from home di masa pandemi ini secara tidak langsung mengubah gaya hidup dan pola hidup masyarakat. Terlebih lagi secara tidak sadar pola hidup ini mengubah perilaku masyarakat menjadi konsumtif, sehingga jika dilihat dari sisi risiko keuangan, diperlukan sebuah financial check up sebagai upaya untuk menjaga kesehatan keuangan dan mengontrol pengeluaran.

Dia menjelaskan banyak orang yang tidak menyadari jika pengeluarannya lebih besar ketimbang pendapatannya.

”Banyak dari kita yang tidak mau menunda kesenangan. Padahal ketika pendapatan kita bertambah, seharusnya kita tetap dengan gaya hidup yang sama, namun menambah porsi investasi seperti tabungan, dana darurat, atau asuransi. Karena jika kita tidak mengelolanya kita dapat mengalami financial insecure di dalam mengatur pendapatan dan pengeluaran kita,” ujar Robby, dikutip dari siaran pers, Kamis (30/9/2021).

Stephanie Hertanto, seorang womenpreneur dan content creator, menilai bahwa asuransi membantu meningkatkan kualitas work life balance dalam memitigasi risiko.

”Dari sisi seorang womenpreneur, work life balance dapat kita terapkan asal kita dapat mengaturnya dengan baik. Karena yang tahu batasan-batasannya seperti apa adalah kita sendiri. Asuransi juga sangat membantu work life balance. Dengan mempunyai asuransi, tidak akan menganggu keuangan jika sewaktu-waktu kita dihadapkan dengan penyakit yang tak terduga. Oleh karenanya, kita harus mengalokasikan pendapatan kita salah satunya ke asuransi,” jelasnya.

Sementara itu, Plt. Direktur Utama merangkap Direktur Keuangan & Investasi IFG Life Farid Azhar Nasution menuturkan bahwa perusahaan asuransi berdiri untuk melindungi dari risiko tersebut. Tak hanya itu, perusahaan asuransi juga harus tetap konsisten dalam memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat akan pentingnya asuransi.

"Agen asuransi hadir sebagai teman untuk mendengar dan mencari solusi atas permasalahan keuangan masyarakat. Perusahaan asuransi juga harus menciptakan produk yang benar-benar memproteksi yang dapat mengembalikan marwah asuransi. Oleh karena itu, IFG Life hadir sebagai perusahaan yang benar-benar memberikan layanan proteksi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat pun dapat mencapai financial freedom-nya,” tutur Farid.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, IFG Life telah menyiapkan 21 kantor perwakilan yang tersebar di Indonesia, serta akan menawarkan produk asuransi berbasis proteksi mulai dari asuransi jiwa kesehatan, pendidikan hingga asuransi untuk pensiun.

IFG Life juga telah menyiapkan hampir 1.000 agen bersertifikasi untuk mendukung operasional perusahaan dan menjadikan IFG Life sebagai perusahaan asuransi jiwa baru yang akan terus tumbuh dan berkembang serta dapat dipercaya oleh setiap lapisan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper