Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Makin Kuat, Pembiayaan Berkelanjutan BCA (BBCA) Tumbuh 19,1 Persen

Ke depannya, BCA akan terus melihat potensi dan mendukung pertumbuhan ekonomi rendah karbon dan berkelanjutan.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  17:24 WIB
Makin Kuat, Pembiayaan Berkelanjutan BCA (BBCA) Tumbuh 19,1 Persen
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Asia Tbk. (BBCA) terus menyalurkan kredit berkelanjutan yang mengedepankan nilai-nilai environmental, social, dan governance (ESG).

Hal ini ditandai dengan kuatnya komitmen penyaluran kredit kepada sektor-sektor berkelanjutan, UKM, serta pelaksanaan berbagai macam program yang mampu menciptakan nilai-nilai sosial.

Sebagai informasi, BCA berhasil menyabet lima penghargaan dalam ESG Award 2020 yang dinobatkan oleh Majalah Investor. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi perusahaan yang memiliki keterbukaan dalam pengungkapan ESG.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication Hera F. Haryn mengatakan dari total portofolio kredit, sekitar 23,0 persen atau Rp136,2 triliun merupakan portofolio kredit keuangan berkelanjutan mengalami pertumbuhan sebesar 19,1 persen year-on-year (yoy) per semester I/2021.

Ke depannya, lanjut Hera, BCA akan terus melihat potensi dan mendukung pertumbuhan ekonomi rendah karbon dan berkelanjutan.

“Untuk prospek kredit ke sektor ESG ke depannya, BCA akan melihat potensi di pasar serta akan terus berupaya mendukung pertumbuhan ekonomi rendah karbon dan berkelanjutan,” kata Hera kepada Bisnis, Selasa (5/10/2021).

Hera menjelaskan, prospek tersebut dilakukan melalui pembiayaan ke sektor-sektor berkelanjutan serta implementasi solusi perbankan digital yang diharapkan dapat meningkatkan dan mempermudah transaksi bagi sektor UKM.

Di samping itu, BCA juga telah menyelenggarakan UMKM Fest pada pada triwulan II/2021 yang mempromosikan lebih dari 1.700 merchant UKM melalui platform online.

“Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan transaksi online kepada UKM serta memfasilitasi akses untuk melakukan ekspor melalui kolaborasi dengan pemerintah dan asosiasi terkait,” tutup Hera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan kredit kredit hijau
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top