Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allo Bank (BBHI) Rombak Pengurus, Ini Susunan Komisaris & Direktur Baru

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI pada Senin (18/10/2021), RUPSLB Allo Bank (BBHI) menyetujui pengunduran diri Ronald Waas dan pemberhentian dengan hormat Harry Abbas.
Allo Bank/Istimewa
Allo Bank/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) pada Jumat (15/10/2021) menyetujui perubahan susunan pengurus.

Berdasarkan keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (18/10/2021) RUPSLB tersebut menyetujui pengunduran diri Ronald Waas dari posisi komisaris dan pemberhentian dengan hormat Harry Abbas dari posisi direktur.

RUPSLB pun menyetujui pengangkatan Ari Yanuanto Asah sebagai Direktur Utama Perseroan dan Ganda Raharja Rusli sebagai Direktur Perseroan, sehingga susunan pengurus perseroan berubah menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris:
- Komisaris (Independen): Robertus Soedaryatmo Yosowidagdo
- Komisaris: Ali Gunawan

Direksi:
- Direktur Utama: Ari Yanuanto Asah
- Direktur: Arief Tendeas
- Direktur: Ganda Raharja Rus

Adapun pengangkatan Ari Yanuanto Asah sebagai Direktur Utama Allo Bank dan Ganda Raharja Rusli sebagai Direktur perseroan akan berlaku efektif setelah yang bersangkutan lulus uji kepatutan dan kelayakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam RUPSLB tersebut juga disetujui rencana penerbitan saham baru BBHI sebanyak-banyaknya 11 miliar saham biasa atas nama dengan nilai nominal masing-masing sebesar Rp100.

Selain itu, disetujui juga peningkatan modal dasar Allo Bank dari 16 miliar saham dengan nilai Rp1,6 triliun menjadi 40 miliar saham dengan nilai Rp4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper