Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Allo Bank (BBHI) Rombak Pengurus, Ini Susunan Komisaris & Direktur Baru

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI pada Senin (18/10/2021), RUPSLB Allo Bank (BBHI) menyetujui pengunduran diri Ronald Waas dan pemberhentian dengan hormat Harry Abbas.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 18 Oktober 2021  |  14:24 WIB
Allo Bank (BBHI) Rombak Pengurus, Ini Susunan Komisaris & Direktur Baru
Allo Bank - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) pada Jumat (15/10/2021) menyetujui perubahan susunan pengurus.

Berdasarkan keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (18/10/2021) RUPSLB tersebut menyetujui pengunduran diri Ronald Waas dari posisi komisaris dan pemberhentian dengan hormat Harry Abbas dari posisi direktur.

RUPSLB pun menyetujui pengangkatan Ari Yanuanto Asah sebagai Direktur Utama Perseroan dan Ganda Raharja Rusli sebagai Direktur Perseroan, sehingga susunan pengurus perseroan berubah menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris:
- Komisaris (Independen): Robertus Soedaryatmo Yosowidagdo
- Komisaris: Ali Gunawan

Direksi:
- Direktur Utama: Ari Yanuanto Asah
- Direktur: Arief Tendeas
- Direktur: Ganda Raharja Rus

Adapun pengangkatan Ari Yanuanto Asah sebagai Direktur Utama Allo Bank dan Ganda Raharja Rusli sebagai Direktur perseroan akan berlaku efektif setelah yang bersangkutan lulus uji kepatutan dan kelayakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam RUPSLB tersebut juga disetujui rencana penerbitan saham baru BBHI sebanyak-banyaknya 11 miliar saham biasa atas nama dengan nilai nominal masing-masing sebesar Rp100.

Selain itu, disetujui juga peningkatan modal dasar Allo Bank dari 16 miliar saham dengan nilai Rp1,6 triliun menjadi 40 miliar saham dengan nilai Rp4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupslb emiten bank Bank Digital Allo Bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top