Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Transfer 'Bebas Biaya' via Flip Tembus Rp2 Triliun per Bulan

Flip mencatat jumlah pengguna layanan transfer bebas biaya ini mencapai lebih dari 7 juta pengguna hingga kuartal III/2021.
Aplikasi Flip menyediakan fitur transfer uang antar bank tanpa biaya admin / Google Play Store
Aplikasi Flip menyediakan fitur transfer uang antar bank tanpa biaya admin / Google Play Store

Bisnis.com, JAKARTA - Flip, platform teknologi finansial pembayaran besutan PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi telah mencatatkan nilai transaksi bulanan mencapai lebih dari Rp2 triliun.

Pendiri dan Direktur Utama Flip, Rafi Putra Arriyan mengungkap bahwa capaian ini membuktikan bahwa platform besutannya relevan untuk masyarakat, terutama di masa pandemi.

Sekadar informasi, Flip terbilang populer di kalangan masyarakat sebagai platform layanan transfer beda bank dengan gratis biaya admin. Namun, selain itu, Flip juga mampu melayani transfer ke luar negeri, top-up dompet digital (e-wallet), transfer gaji ke puluhan ribu karyawan, dan lain sebagainya.

"Masyarakat memanfaatkan Flip sebagai layanan transfer beda bank ke lebih dari 100 bank, dan top-up GoPay, ShopeePay, OVO, dan DANA, tanpa harus membayar biaya admin, tanpa harus keluar rumah untuk menuju mesin ATM, dan tanpa harus menunggu uang terkirim terlalu lama," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (26/10/2021).

Terlebih, hingga kuartal III/2021, telah lebih dari 7 juta pengguna mempercayai Flip untuk memproses berbagai macam transaksi transfer. Rating platform dalam marketplace aplikasi pun mencapai sebesar 4,7 dari 5 bintang, dengan lebih dari 250.000 ulasan melalui iOS dan Android.

Berdasarkan ulasan para pengguna, aplikasi Flip dinilai memberikan kemudahan untuk bertransaksi, biaya transfer yang lebih murah dibandingkan aplikasi sejenis lainnya, terintegrasi dengan lebih banyak institusi perbankan, dan direkomendasikan oleh orang-orang sekitar para pengguna.

"Kami akan terus berinovasi menghadirkan solusi teknologi keuangan yang adil bagi masyarakat guna meningkatkan kualitas dan memudahkan transaksi uang melalui aplikasi Flip yang aman dan diawasi oleh Bank Indonesia," tambahnya.

Sekadar informasi, platform yang didirikan pada 2015 oleh Rafi dan dua rekannya, Lukman Sungkar dan Ginanjar Ibnu Solikhin ini tercatat memperoleh lisensi dari Bank Indonesia (BI) selaku regulator fintech pembayaran pada 2016.

"Saya dan seluruh tim Flip berterima kasih kepada jutaan pengguna Flip untuk kepercayaannya kepada Flip selama ini. Sehingga kami tetap dapat berkarya dan berinovasi untuk terus mengembangkan aplikasi keuangan yang adil bagi siapa pun dan dimana pun sehingga inklusi keuangan di Indonesia kian terwujud," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper