Tugu Insurance Dukung SDGs dengan Berdonasi Ke Sekolah Alternatif untuk Anak Jalanan

Kegiatan yang dilakukan berupa penyerahan donasi dari acara Sejuta Langkah Tuguers untuk Indonesia kepada Sekolah Alternatif untuk Anak Jalanan (SAAJA) (21/10).
Foto: dok. Tugu Insurance
Foto: dok. Tugu Insurance

Bisnis.com, JAKARTA - Kelangsungan bisnis perusahaan dalam jangka panjang, tidak hanya diukur dengan kinerja keuangan, tetapi juga oleh kemampuan perusahaan dalam mendukung pengembangan sosial dan lingkungan sekitarnya sebagai badan usaha.

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kembali melanjutkan rangkaian aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR)-nya sebagai wujud dukungan terhadap Sustainability Development Goals (SDGs), melalui kegiatan Bakti Tugu. Kegiatan yang dilakukan berupa penyerahan donasi dari acara Sejuta Langkah Tuguers untuk Indonesia kepada Sekolah Alternatif untuk Anak Jalanan (SAAJA) (21/10).

SAAJA merupakan sekolah gratis yang didirikan untuk anak-anak yang berasal dari keluarga pra sejahtera. SAAJA berlokasi di sekitar Jl HR Rasuna Said - Jakarta, yang berjarak tidak jauh dari kantor pusat Tugu Insurance di Gedung Wisma Tugu I. Sekolah yang telah berdiri sejak tahun 2002 ini, ditujukan untuk anak-anak usia Taman Kanak-Kanak dan pada tahun ini memiliki 40 siswa.

Donasi yang diberikan berupa bantuan sarana pendidikan yang penyerahannya secara simbolis diwakilkan oleh Ery Widiatmoto selaku Direktur Pemasaran Asuransi Non Migas Tugu Insurance dan diterima baik oleh Bapak Agus Supriyanto selaku Pembina SAAJA dan didampingin oleh Ibu Kristina Iin Dwiyanti selaku Kepala Sekolah SAAJA.

Tujuan donasi ini, selain sebagai wujud kontribusi Tugu Insurance dalam bidang pendidikan dan mendukung pencapaian SDGs dalam hal pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan bagi setiap anak. Diharapkan melalui kegiatan ini, Tugu Insurance dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat sekitar.

Sebagai informasi, donasi yang diberikan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Satu Juta Langkah Tuguers untuk Indonesia. Kegiatan ini merupakan program “Charity Fun Walk”, dimana Tugu Insurance mengajak keterlibatan para Pekerjanya, yang biasa disebut dengan Tuguers, untuk berpartisipasi. Untuk 1 langkah yang Tuguers kumpulkan akan dikonversi menjadi donasi sebesar Rp 10,-.

Pada awalnya ditargetkan akan terkumpul sebanyak satu juta langkah. Namun, karena partisipasi yang besar dari para pekerja, akhirnya Tuguers berhasil mengumpulkan sebanyak 7.449.523 langkah pada akhir periode, sehingga konversi jumlah donasi adalah sebesar Rp 74.495.230,- .

“Tentunya kami sangat senang, dengan kegiatan kali ini ternyata antusiasme pekerja sangat besar untuk membantu SAAJA. Kami pun berharap kedepannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan dapat membantu anak-anak untuk bisa lebih bersemangat dalam belajar di sekolah" ujar Ery pada sambutannya.

Selain kegiatan ini, sebelumnya Tugu Insurance melalui program Bakti Tugu untuk Pendidikan, juga telah berkontribusi lebih kepada pengembangan sumber daya manusia Indonesia melalui pelatihan yang dikhususkan untuk para Insan Berkebutuhan Khusus (IBK) dengan harapan dapat membangun kemandirian IBK agar kelak dapat menjadi insan yang produktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper