Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri (BMRI) Tingkatkan Transaksi Digital di Industri Kesehatan  

Bank Mandiri menyediakan Mandiri Healthcare Solutions sebagai solusi transaksi dan pembiayaan untuk mempermudah rumah sakit dalam menjalankan proses bisnisnya.
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri/Istimewa
Peluncuran Livin' by Mandiri dan Kopra by Mandiri/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. meluncurkan Mandiri Healthcare Solutions sebagai solusi transaksi dan pembiayaan untuk mempermudah rumah sakit dalam menjalankan proses bisnisnya. 

Beberapa solusi transaksi yang disediakan perseroan untuk rumah sakit adalah solusi penerimaan dari pasien dan asuransi yang dapat menggunakan Layanan Mandiri Bill Collection, Mandiri EDC, dan e-wallet lewat pemanfaatan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Layanan berbasis digital itu juga memudahkan rumah sakit untuk menerima pembayaran klaim dari BPJS Kesehatan serta penerimaan klaim Covid-19. Tersedia pula solusi Hospital Claim Financing, sehingga dapat mempermudah rumah sakit mengatur arus kas.

Senior Vice President Transaction Banking Wholesale Bank Mandiri Tri Nugroho mengatakan perseroan juga menyediakan solusi Mandiri Hospital Application Solution (MHAS), berfitur rekonsiliasi dan dashboard untuk memudahkan rumah sakit dalam mengambil keputusan. 

Selain itu, emiten bank dengan sandi BMRI ini turut memperkenalkan wholesale Kopra by Mandiri kepada lebih dari 1.000 rumah sakit swasta Indonesia yang hadir dalam acara Seminar Virtual Asosiasi RS Swasta Indonesia (ARSSI) 2021.

“Dengan adanya Kopra by Mandiri ini akan melengkapi solusi transaksi digital yang ada saat ini khususnya di industri kesehatan” ujar Tri dalam keterangan tertulis, Senin (15/11/2021). 

Tri menuturkan platform itu mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO), sehingga memudahkan nasabah alam mengakses digital portal existing, seperti forex transaction, value chain financing, dan trade finance. 

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan nasabah wholesale, Kopra by Mandiri menawarkan layanan digital yang terbagi menjadi tiga varian, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Partnership.

Sampai dengan akhir September 2021 (year-to-date/YTD) transaksi wholesale Bank Mandiri mencapai lebih dari 160 juta transaksi, dengan nilai transaksi mencapai Rp9.400 triliun lebih.

Adapun, saat ini sebanyak lebih dari 1.300 rumah sakit swasta telah menjadi nasabah Bank Mandiri. Melalui kolaborasi Bank Mandiri dengan ARSSI, perseroan optimis dapat mendukung rumah sakit dalam melakukan transformasi digital untuk kebutuhan transaksi bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper