Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usulan Nama Calon Dirut Baru CIMB Niaga (BNGA) Diumumkan Hari Ini, Siapa Ya?

Nama-nama calon Presiden Direktur akan diumumkan di situs resmi perseroan pada sore hari ini, Kamis (18/11/2021).
Gedung CIMB/cimb.com
Gedung CIMB/cimb.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT CIMB Niaga Tbk. (BNGA) akan mengumumkan usulan nama-nama pengganti Tigor Siahaan yang mundur dari jabatan Presiden Direktur dan CEO perseroan. 

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengungkapkan bahwa usulan nama-nama calon Presiden Direktur akan diumumkan di situs resmi perseroan pada sore hari ini, Kamis (18/11/2021).

“Jangan lupa nanti sore buka website CIMB Niaga, nama-nama yang akan diusulkan untuk mengganti Pak Tigor dan nama-nama baru juga akan ada di sana,” ujar Pandji dalam konferensi pers daring.

Pada pertengahan Oktober 2021, CIMB Niaga mengumumkan pengunduran diri Tigor M. Siahaan dari jabatannya sebagai Presiden Direktur dan CEO Perseroan. Tigor mengajukan pengunduran diri pada 21 Oktober 2021.

Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman menjelaskan sesuai aturan yang berlaku dan Anggaran Dasar Perseroan, pengesahan permohonan itu akan diputuskan di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Perseroan akan melaksanakan rapat umum pemegang saham luar biasa atau RUPSLB pada 17 Desember 2021 untuk mengesahkan permohonan Tigor Siahaan.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, direksi perseroan menyatakan bahwa rapat akan diselenggarakan secara elektronik lewat electronic general meeting system KSEI (eASY.KSEI).

Sementara itu, pemanggilan beserta mata acara rapat baru akan diumumkan di surat kabar, situs web perseroan, laman Bursa Efek Indonesia, dan KSEI pada 18 November 2021.

Toni menjelaskan Komite Nominasi dan Remunerasi beserta Dewan Komisaris telah memulai proses seleksi untuk mencari dirut baru pengganti Tigor. Selanjutnya, operasional bisnis perusahaan tetap berjalan seperti biasa.

Tigor tercatat telah enam tahun menjabat sebagai Dirut CIMB Niaga. Dia diangkat pertama kali menjadi Presiden Direktur CIMB Niaga berdasarkan Keputusan RUPST 10 April 2015 dan efektif tanggal 1 Juni 2015. Pengangkatan terakhir sebagai Presiden Direktur CIMB Niaga berdasarkan Keputusan RUPST 15 April 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper