Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Entitas ASII (Astra Financial) di GIIAS 2021 Tembus Rp830 Miliar

Total transaksi rombongan lembaga keuangan Astra di bidang pembiayaan, asuransi, dan transaksi digital ini terbilang melebihi ekspektasi awal dengan target menyentuh Rp800 miliar.
Suasana hari pertama GIIAS 2021 dibuka untuk umum, Jumat (12/11/2021). Bisnis-Muhammad Khadafi
Suasana hari pertama GIIAS 2021 dibuka untuk umum, Jumat (12/11/2021). Bisnis-Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Financial & Logistic (PT Sedaya Multi Investama) berhasil mencatatkan transaksi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang mencapai Rp830 miliar.

Sekadar informasi, Astra Financial memboyong 7 lembaga keuangan di bawah entitas Grup Astra (ASII) untuk ikut memeriahkan pameran otomotif yang berlangsung pada 11-21 November 2021.

Ketujuh lembaga keuangan itu di antaranya tiga entitas multifinance, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), dan FIFGROUP; kemudian dua perusahaan asuransi Astra Life dan Asuransi Astra; fintech peer-to-peer (P2P) lending Maucash; dan fintech pembayaran AstraPay.

Gunawan Salim, Project Director Astra Financial & Logistic di GIIAS 2021 sekaligus Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra mengungkap bahwa total transaksi ini terbilang melebihi ekspektasi awal dengan target di kisaran Rp800 miliar.

Sekadar informasi, target ini mengacu pada pengalaman Astra Financial yang juga menjadi sponsor utama pada penyelenggaraan GIIAS 2019. Transaksi pembiayaan dan asuransi mampu mencapai Rp800 miliar hanya dalam 11 hari penyelenggaraan event.

"Pencapaian transaksi lebih dari Rp830 miliar ini tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial & Logistic. Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik telah dihadirkan untuk memudahkan pengunjung GIIAS memiliki kendaraan impian," ujar Gunawan melalui siaran pers, Minggu (21/11/2021).

Promo yang ditawarkan antara lain dari ACC & TAF untuk pembiayaan mobil, FIFGROUP untuk pembiayaan kendaraan roda dua, serta proteksi kendaraan dari Asuransi Astra dan proteksi jiwa dari Astra Life.

Adapun, Maucash tercatat mampu mengantongi kenaikan pengguna sebesar 300 persen dibandingkan hari normal, serta peningkatan penyaluran kredit hingga 150 persen setelah acara. Sementara AstraPay mencatatkan kenaikan transaksi hingga 100 persen.

Sekadar informasi, Astra Financial bukan hanya sekadar kumpulan lembaga keuangan, namun wadah inovasi digital di bidang pembiayaan, asuransi, pembayaran, dan beragam layanan digital, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan konsumen eksisting Grup Astra.

Sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif, di mana penjualan mobil tumbuh sebesar 47,4 persen (yoy) mencapai 600.344 unit per September 2021, Astra Financial juga tercatat telah membukukan pertumbuhan amount finance di kuartal III/2021 mencapai 20 persen menjadi Rp60,7 triliun.

Gunawan menjelaskan bahwa pihaknya percaya bahwa sektor otomotif akan terus menguat, sehingga pihaknya akan mendukung pertumbuhan tersebut melalui program dan layanan pembiayaan kendaraan terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper