Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cetak Kinerja Positif, Asuransi Simas Jiwa Sabet Penghargaan di BIFA 2021

PT Asuransi Simas Jiwa menyabet penghargaan The Best Performance Insurance untuk kategori asuransi jiwa dengan total aset lebih dari Rp25 triliun.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  11:13 WIB
Karyawan berkomunikasi didekat logo beberapa perusahaan asuransi di kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Jakarta, Selasa (15/1/2020). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawan berkomunikasi didekat logo beberapa perusahaan asuransi di kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Jakarta, Selasa (15/1/2020). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Simas Jiwa menyabet penghargaan The Best Performance Insurance untuk kategori asuransi jiwa dengan total aset lebih dari Rp25 triliun. Penghargaan tersebut diberikan dalam ajang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2021 yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa (7/12/2021).

Direktur Utama Simas Jiwa Soegeng Wibowo mengatakan penghargaan yang diraih merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas seluruh karyawan Asuransi Simas Jiwa dan dukungan seluruh bisnis partner, serta kepercayaan masyarakat Indonesia. 

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk tahun mendatang kami lebih bisa berkontribusi kepada seluruh masyarakat dalam memberikan proteksi asuransi jiwa," terangnya usai menerima penghargaan.  

Perseroan mampu mencatatkan kinerja positif di tengah kondisi pandemi Covid-19. Sampai dengan kuartal III/2021, perusahaan asuransi jiwa Grup Sinarmas ini membukukan laba bersih senilai Rp52,55 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan per September 2021, perseroan menghimpun premi bruto senilai Rp13,96 triliun. Perolehan ini turun 8,27 persen dibandingkan periode yang sama sebelumnya senilai Rp15,22 triliun.

Meski demikian, hasil investasi perseroan mengalami kenaikan menjadi Rp1,29 triliun per September 2021 dari sebelumnya senilai Rp1,01 triliun per September 2020 atau tumbuh 27,72 persen secara year-on-year (yoy).

Hingga kuartal III/2021, perseroan memiliki total aset senilai Rp32,55 triliun. Perseroan yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Asuransi Sinarmas ini juga memiliki kesehatan keuangan yang memadai dengan rasio pencapaian tingkat solvabilitas mencapai 887,65 persen, rasio kecukupan investasi sebesar 987,92 persen, dan rasio likuiditas 245,62 persen.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA)
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top