Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BIFA 2021: Sektor Keuangan Hadapi Tantangan Ini Dalam 2 Tahun Terakhir

Di tengah tantangan yang berasal dari pandemi dan perkembangan teknologi digital tersebut, beragam inovasi telah dilakukan oleh perusahaan maupun individu-individu yang terlibat dalam industri finansial.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 07 Desember 2021  |  10:48 WIB
BIFA 2021: Sektor Keuangan Hadapi Tantangan Ini Dalam 2 Tahun Terakhir
Layar menampilkan Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi B. Sukamdani memberikan sambutan saat acara Bisnis Indonesia Financial Awards 2021 di Jakarta, Selasa (7/12/2021). Acara tersebut merupakan bentuk penghargaan individu dan perusahaan finansial yang berhasil mencatatkan kinerja cemerlang dan efisiensi tinggi serta konsisten berada dalam koridor praktik berbisnis yang baik. Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Sektor keuangan dalam dua tahun terakhir menghadapi setidaknya dua tantangan besar.

Tantangan pertama datang dari pandemi Covid 19 yang melanda seluruh dunia. Adapun, tantangan kedua berasal dari perkembangan teknologi digital atau teknologi informasi.

"Dua-duanya menuntut inovasi dan pembaruan signifikan dalam praktik bisnis dalam industri finansial di Indonesia," ujar Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika, Hariyadi Sukamdani dalam sambutan Bisnis Indonesia Financial Awards (BIFA) 2021.

Di tengah tantangan yang berasal dari pandemi dan perkembangan teknologi digital tersebut, beragam inovasi telah dilakukan oleh perusahaan maupun individu-individu yang terlibat dalam industri finansial.

Berbagai terobosan dilakukan baik untuk meningkatkan efisiensi, menaikkan kinerja, bertahan di tengah pandemi, menjaring nasabah dan pelanggan, bertransformasi agar semakin digital, maupun beragam cara lain.

Keberhasilan dalam menghadapi tantangan-tantangan semacam ini tentu saja layak untuk mendapatkan apresiasi.

Pada hari ini, Harian Bisnis Indonesia menggelar ajang perghargaan Bisnis Indonesia Financial Awards 2021 atau BIFA 2021.

Bisnis Indonesia Financial Award 2021 memiliki makna strategis dalam mendorong industri finansial, baik melalui bank, asuransi, multifinance, maupun fintech untuk berperan lebih besar dalam pemulihan perekonomian yang mendapatkan tekanan selama pandemi Covid-19, serta menghadapi tantangan perkembangan teknologi digital.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan individu dan perusahaan finansial yang berhasil mencatatkan kinerja menonjol dan efisiensi tinggi serta konsisten berada dalam koridor praktik berbisnis yang baik,” ujar Hariyadi.

Setiap tahun, proses pemilihan penerima penghargaan BIFA terus disempurnakan, baik parameter, sistem pengkategorian, metode, maupun proses seleksi selalu diperbaiki.

Selain itu, Harian Bisnis Indonesia juga memberikan penghargaan khusus yang didedikasikan kepada perusahaan-perusahaan yang dipilih dan ditentukan berdasarkan hasil penilaian sidang dewan redaksi.

Tak hanya itu, sebagai respons atas perkembangan teknologi digital, BIFA 2021 juga memberikan penghargaan khusus kepada perusahaan fintech.

“Harapan kami, penganugerahan Bisnis Indonesia Financial Award 2021 dapat ikut mendorong kemajuan industri finansial di Indonesia, serta mengakselerasi pemulihan ekonomi negara pasca-pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penghargaan sektor keuangan bisnis indonesia Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA)
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top