Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Avrist Assurance Kerja Sama dengan Lifepal Pasarkan Produk Asuransi Kesehatan

PT Avrist Assurance (Avrist) secara resmi menggandeng marketplace insurance Lifepal.co.id untuk memasarkan produk terbarunya, yaitu Avrist Health Starter.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 14 Desember 2021  |  00:48 WIB
Avrist Assurance Kerja Sama dengan Lifepal Pasarkan Produk Asuransi Kesehatan
(Kiri-Kanan) Benny Fajarai, Co-Founder Lifepal, bersama Yasuo Sato, Direktur PT Avrist Assurance - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Avrist Assurance (Avrist) secara resmi menggandeng marketplace insurance Lifepal.co.id untuk memasarkan produk terbarunya, yaitu Avrist Health Starter. 

Peluncuran produk tersebut merupakan wujud dari komitmen nyata usaha kedua belah pihak dalam menggenjot literasi asuransi dan menyediakan peluang proteksi asuransi seluas-luasnya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Kehadiran Avrist Health Starter, sebagai produk perdana hasil kolaborasi antara Avrist Assurance dan Lifepal.co.id,merupakan wujud komitmen untuk meningkatkan kesadaran berasuransi dan lebih merambah pasar asuransi konvensional di Indonesia. Diharapkan bahwa produk ini dapat juga mendorong dan meningkatkan literasi asuransi masyarakat Indonesia. Kami melihat bahwa peluang yang tercipta dari produk ini sangat tidak terbatas dan dapat diposisikan sebagai salah satu langkah cerdas bagi Avrist Assurance dalam merangkul potensi digitalisasi asuransi berskala nasional," ujar Yasuo Sato, Direktur Avrist Assurance, melalui siaran pers, Senin (13/12/2021).

Yasuo menambahkan bahwa kerja sama dengan Lifepal.co.id merupakan bukti nyata dalam pemanfaatan platform teknologi digital dalam memperluas akses layanan dan memaksimalkan jangkauan ke seluruh lapisan masyarakat. 

Menurutnya, digitalisasi memiliki peran penting di industri perasuransian Indonesia. Hal ini karena digitalisasi memberikan banyak peningkatan kualitas dan efektivitas layanan. 

"Digitalisasi asuransi tidak hanya membuat proses administrasi menjadi lebih efisien dan efektif, tetapi juga memberdayakan tenaga pemasar tradisional, seperti agen," katanya.

Peluncuran produk Avrist Health Starter diharapkan dapat turut berkontribusi secara positif terhadap program literasi dan membesarkan penetrasi market asuransi yang saat ini masih di angka 2,92 persen per 2020.

Berdasarkan data Bank Dunia, penetrasi asuransi di Indonesia masih berada di tingkat rendah, lebih rendah daripada Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Kondisi wilayah Indonesia yang merupakan negara kepulauan, turut mempengaruhi percepatan penetrasi asuransi kepada seluruh lapisan masyarakat sekaligus menjadi tantangan tersendiri bagi industri asuransi.

"Semangat dan komitmen untuk senantiasa meningkatkan literasi asuransi serta memberikan edukasi kepada masyarakat luas, terutama bagi masyarakat yang selama ini tidak memiliki proteksi asuransi kesehatan, akan pentingnya kesadaran berasuransi, menjadi salah satu penggerak pokok Avrist Assurance dan Lifepal dalam bermitra di akhir tahun ini," tutur Yasuo.

Sementara itu, Benny Fajarai, Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer Lifepal mengatakan, sebagai salah satu insurtech terbesar di tanah air, Lifepal senantiasa mengembangkan jajaran produk asuransi tidak hanya dalam segi kuantitas, namun juga kualitas. 

"Tersedianya produk dari Avrist Health Starter, dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, menekankan komitmen Lifepal untuk terus berinovasi dalam memberikan pilihan yang lebih banyak bagi nasabah guna melindungi masa depan mereka,” ujar Benny.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Avrist Assurance atas kolaborasinya bersama Lifepal.co.id. Dengan motto #TemanAndalanmu serta posisinya sebagai platform all-in-one dalam menawarkan ratusan pilihan proteksi asuransi, Lifepal semakin mengukuhkan posisinya sebagai pilihan masyarakat saat membandingkan dan membeli polis asuransi secara online.

Vinia Lestianti Erwin, Head of Partnership Distribution Avrist Assurance, menyoroti keunggulan produk Avrist Health Starter. Hal ini menjadi salah satu langkah Avrist dalam menjangkau segala lapisan dan sejalan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. 

"Di mana segala macam manfaat polis asuransi kesehatan basic berada di genggaman pemegang polis dengan harga yang sangat terjangkau. Kini, asuransi yang berkesan mahal pun sudah dapat dijangkau oleh segala lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Mulai dari manfaat rawat inap, rawat jalan, kebutuhan pembiayaan medis, pembedahan, serta pengembalian 50 persen total nilai premi setelah 36 bulan berjalan tanpa pengajuan klaim menjadikan produk ini bermanfaat ganda, yaitu sebagai produk proteksi dan juga alternatif tabungan dana," jelas Vinia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi kesehatan pt avrist assurance
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top