Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jiwasraya Masih Beri Kesempatan Nasabah Ikut Program Restrukturisasi

Pasalnya, manajemen Asuransi Jiwasraya mulai melakukan pengalihan polis hasil program restrukturisasi ke PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life.
Karyawan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mendata pemegang polis yang ingin mengikuti program restrukturisasi/Dok. Jiwasraya
Karyawan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mendata pemegang polis yang ingin mengikuti program restrukturisasi/Dok. Jiwasraya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menegaskan masih membuka kesempatan kepada pemegang polis yang belum menjawab atas penawaran program restrukturisasi.

Direktur Kepatuhan & SDM Jiwasraya R. Mahelan Prabantarikso mengatakan manajemen masih memberikan kesempatan bagi para pemegang polis untuk menghubungi kantor Jiwasraya terdekat jika berkeinginan mengikuti program restrukturisasi.

"Kami masih membuka kesempatan kepada para pemegang polis yang belum menjawab atas penawaran Program Restrukturisasi, meski sebelumnya kami telah menyampaikan sedikitnya 3 kali himbauan serta ajakan. Himbauan itu telah disampaikan mulai dari surat resmi, saluran komunikasi, surat kabar, hingga pemberitahuan berkala ke nomor-nomor bersangkutan," tutur Mahelan, dalam keterangan resminya Selasa (14/12/2021).

Hal itu diungkapkannya setelah manajemen Asuransi Jiwasraya mulai melakukan pengalihan polis hasil program restrukturisasi ke PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life.

Menurutnya, pengalihan polis ke IFG Life dilakukan dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan mengikuti peraturan yang berlaku.

Sementara itu, Direktur Utama Jiwasraya, Angger P Yuwono mengatakan, proses pengalihan polis ini sudah dapat dimulai seiring dengan telah diterbitkannya izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku regulator.

"Proses pengalihan dimulai per hari ini, setelah akhir pekan lalu izin pengalihan telah kami peroleh," kata Angger.

Menyusul upaya pengalihan polis yang menjadi fase akhir rangkaian program restrukturisasi, Angger melanjutkan, pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program restrukturisasi Jiwasraya, mulai dari pemegang saham, regulator hingga pihak-pihak terkait.

Tak hanya itu, mewakili manajemen Jiwasraya, Angger juga secara khusus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemegang polis Jiwasraya, baik yang mengikuti program restrukturisasi maupun yang tidak.

"Karena bagaimanapun juga program Restrukturisasi dapat berjalan karena adanya pengertian dan pemahaman dari seluruh pihak. Dengan kerendahan hati dan niat yang tulus, secara khusus kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemegang polis Jiwasraya yang telah bersabar menanti proses ini," sambung Angger.

Seperti diketahui, di dalam pelaksanaan Program Restrukturisasi yang merupakan upaya penyelamatan manfaat polis Jiwasraya, pemerintah selaku pemegang saham Jiwasraya telah menyiapkan dana senilai Rp20 triliun yang diberikan kepada PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG).

Dana tersebut nantinya akan disalurkan IFG kepada anak usahanya yakni IFG Life yang akan meneruskan pembayaran manfaat polis eks Jiwasraya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wahyu Arifin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper