Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penetapan Bos Baru CIMB Niaga (BNGA) Ditentukan Besok, 17 Desember 2021

Tigor M. Siahaan mundur dari kursi Presiden Direktur CIMB Niaga pada Oktober lalu.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 16 Desember 2021  |  08:54 WIB
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Penetapan Lani Darmawan sebagai nakhoda baru PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) akan ditentukan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Jumat (17/12/2021).

Lani Darmawan, yang saat ini menempati posisi Direktur Perbankan Konsumer, akan menggantikan Tigor M. Siahaan. Tigor tercatat mundur dari kursi Presiden Direktur CIMB Niaga pada Oktober lalu.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei mengatakan Lani Darmawan diusulkan menggantikan Tigor Siahaan, setelah mendapat rekomendasi dari Komite Nominasi dan Remunerasi.

“CIMB Niaga menominasikan Ibu Lani Darmawan sebagai Presiden Direktur perseroan, yang akan disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa CIMB Niaga pada 17 Desember 2021,” ujar Fransiska beberapa waktu lalu.

Lani, perempuan kelahiran 20 April itu memiliki cukup banyak pengalaman di industri perbankan. Dia mengawali karier sebagai Deputy General Manager di PT Bank Central Asia Tbk. pada 1990-1999, lalu mengisi posisi Wakil Presiden di Citibank Indonesia pada 2000.

Setelah itu, Lani menjabat sebagai Consumer Banking Group Head di Lippo Bank pada 2000-2004. Posisi berikutnya adalah Consumer Banking Country Head di Standard Chartered Indonesia pada 2004-2010.

Tahun 2010 hingga 2012, Lani menjabat sebagai Executive Vice President Head of Network di PT Bank Permata Tbk. Adapun, pada 2012—2015 dia menjabat Direktur Retail Banking PT Bank Maybank Indonesia.

Selain menetapkan presdir baru, RUSPLB CIMB Niaga turut mengusulkan nama Henky Sulistyo untuk menduduki posisi direksi.

Henky bukan sosok asing di dunia perbankan. Dia sebelumnya adalah Direktur PT Bank UOB Indonesia . Hengky resmi mengajukan surat pengunduran diri dari UOB pada pertengahan September 2021.

Henky Sulistyo memulai kariernya di American Express Bank Jakarta sebagai Treasury Middle Office. Dia lalu pindah ke American Express Bank Singapura sampai 2008, dengan jabatan terakhir sebagai Direktur, serta Regional Risk Manager untuk Asia Pasifik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga direktur utama rupslb emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top