Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB Siang Ini, CIMB Niaga (BNGA) Usul Komisaris dan Direksi Baru

Perseroan akan meminta persetujuan kepada pemegang saham untuk lima mata acara rapat.
Kantor CIMB Niaga / istimewa
Kantor CIMB Niaga / istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (17/12/2021) siang ini.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia dikutip Jumat (17/12/2021), rapat akan diselenggarakan mulai pukul 14.00 sampai dengan selesai di Graha CIMB Niaga, Jakarta. Dalam rapat tersebut, perseroan akan meminta persetujuan kepada pemegang saham untuk lima mata acara rapat.

Di antaranya, persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan dengan mengangkat 1 orang komisaris perseroan. Selanjutnya, persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan dengan mengangkat 1 orang presiden direktur perseroan. Dan persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan dengan mengangkat 3 orang, masing-masing sebagai direktur perseroan.

Rapat tersebut sekaligus menerima pengunduran diri David Richard Rhomas dari jabatannya selaku Komisaris Perseroan. Berikutnya, pengunduran diri Vera Handajani dari jabatannya selaku Direktur Perseroan. Serta, pengunduran diri Tigor M Siahaan dari jabatannya selaku Presiden Direktur Perseroan.

Berdasarkan pernyataan resmi pada pertengahan November kemarin, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyampaikan Lani Darmawan diusulkan untuk menjabat sebagai Presiden Direktur menggantikan Tigor Siahaan. Lani Darmawan saat ini menempati posisi Direktur Consumer Banking. 

“Setelah mendapatkan rekomendasi dari Komite Nominasi & Remunerasi dan Dewan Komisaris, CIMB Niaga menominasikan Ibu Lani Darmawan sebagai Presiden Direktur Perseroan, yang akan disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa CIMB Niaga pada 17 Desember 2021,” kata Fransiska, Jumat (19/11/2021).

Selain Lani, Adapun posisi yang juga diusulkan adalah pengangkatan komisaris dan tiga direksi baru, antara lain:

· Vera Handajani sebagai Komisaris
· Rusly Johannes sebagai Direktur
· Joni Raini sebagai Direktur
· Henky Sulistyo sebagai Direktur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper