Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank DKI Salurkan Kredit Rp1,2 Triliun untuk Ancol

Bank DKI siap menyalurkan kredit sebesar Rp1,2 triliun untuk PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) secara bertahap.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  12:30 WIB
Direksi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) dan Direksi Bank DKI menandatangani perjanjian kerja sama penyaluran kredit dan kolaborasi bisnis di Candi Bentar Ancol, Jakarta (20/12/2021) - Bank DKI
Direksi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) dan Direksi Bank DKI menandatangani perjanjian kerja sama penyaluran kredit dan kolaborasi bisnis di Candi Bentar Ancol, Jakarta (20/12/2021) - Bank DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Bank DKI bersama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) melakukan penandatanganan kerja sama kolaborasi bisnis yang mencakup penyaluran kredit senilai Rp1,24 triliun.

Penandatanganan perjanjian kredit tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali, dengan Direktur Keuangan Bank DKI Romy Wijayanto yang dilaksanakan di Candi Bentar Ancol, Jakarta (20/12/2021).

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy menjelaskan penyaluran kredit tersebut terdiri dari kredit modal kerja sebesar Rp389 miliar untuk kegiatan operasional Ancol yang sudah mulai kembali melaksanakan aktivitas bisnisnya seiring dengan relaksasi pembatasan sosial di DKI Jakarta.

"Bank DKI juga menyalurkan kredit sebesar Rp516 miliar untuk refinancing PUB II Obligasi Tahap II Ancol," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (21/12/2021).

Dia menuturkan Bank DKI akan menyalurkan kredit sebesar Rp334 miliar untuk pembiayaan investasi rutin, pemeliharaan serta pengembangan aset Pembangunan Jaya Ancol.

Selain penyaluran kredit, Bank DKI bersama Ancol juga melakukan kolaborasi kerjasama layanan pemasaran digital.

"Hal itu meliputi kerjasama pemasaran tiket rekreasi Taman Impian Jaya Ancol yang mencakup kerjasama pemasaran unit rekreasi, kerjasama penjualan tiket, dan pengembangan mekanisme pembayaran digital serta pembuatan gerobak reseller Ancol," imbuhnya.

Dukungan lainnya, Fidri mengungkapkan pihaknya siap mendukung digitalisasi sistem pembayaran melalui berbagai e-channel Bank DKI diantaranya Ancol Apps, MPOS, JakOne Mobile dan JakCard.

Selain digitalisasi, Bank DKI juga mendukung pemasaran dan penjualan tiket rekreasi Ancol, melalui website termasuk cash pooling Ancol melalui Bank DKI.

"Kami berharap seluruh member dan pengunjung Ancol nantinya dapat menjadi nasabah Bank DKI. Khusus untuk Reseller Pedagang Ancol, akan berikan fasilitas kredit mikro dan menjadi agen melalui JakOne Abank Bank DKI," ucapnya.

Fidri mengatakan Pembangunan Jaya Ancol selama ini telah menjadi mitra strategis Bank DKI dalam mendorong penerapan transaksi nontunai di DKI Jakarta melalui pemanfaatan produk dan layanan perbankan digital, seperti kartu debit GPN, JakCard, JakOne Mobile, dan Cash Management System.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit pembangunan jaya ancol bank dki bumd dki
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top